TTU Kabupaten Kedua se Provinsi NTT yang Sudah Lakukan Tanda Tangan NPHD

Provinsi NTT yang telah melakukan tanda tangan NPHD dana pilkada tahun 2020, setelah Kabupaten Sabu Raijua.

TTU Kabupaten Kedua se Provinsi NTT yang Sudah Lakukan Tanda Tangan NPHD
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes saat menyerahkan berkas NPHD kepada Ketua KPUD TTU Paulinus Lape Veka di Rumah Jabatan Bupati, Sabtu 

TTU Kabupaten Kedua se Provinsi NTT yang Sudah Lakukan Tanda Tangan NPHD

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) bersama Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat akhirnya secara resmi melakukan tanda tangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dana pilkada tahun 2020.

Dengan sudah dilakukannya penandatanganan NPHD tersebut, maka Kabupaten TTU merupakan kabupaten kedua se Provinsi NTT yang telah melakukan tanda tangan NPHD dana pilkada tahun 2020, setelah Kabupaten Sabu Raijua.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPUD TTU, Paulinus Lape Feka kepada Pos Kupang setelah kegiatan penandatanganan NPHD di Rumah Jabatan Bupati TTU, Sabtu (28/9/2019).

Paulinus mengatakan, memang sesuai dengan aturan bahwa yang bertanggung jawab dalam proses pelaksanaan pilkada menjadi tugas dan tanggung jawab dari KPUD. Namun semua kegiatan tahapan pilkada difasilitasi oleh pihak pemerintah daerah.

"Dan respon dari pemerintah daerah sangat luas biasa sehingga kabupaten TTU menjadi kabupaten pertama yang menetapkan NPHD, dan kabupaten kedua yang telah melakukan tanda tangan NPHD," ujarnya.

Paulinus menjelaskan, setelah dilakukan penandatanganan NPHD, sesuai dengan aturannya bahwa 14 hari setelah penandatanganan, baru bisa dilakukan pencairan anggaran pilkada tersebut.

"Jadi ketika kita sudah dapat melakukan pencarian anggaran maka kita sudah dapat melakukan tahapan-tahapan pilkada. Yang jelas tahapan pertama itu adalah kita lakukan launching pilkada tingkat kabupaten," ujarnya.

Atas penandatanganan NPHD tersebut, ungkap Paulinus, KPUD TTU mengucapkan limpah terima kasih kepada Bupati TTU, DPRD TTU, serta TP4D yang mempunyai pemahaman yang sama terkait dengan regulasi, sehingga proses penandatanganan NPHD dapat berjalan tanpa hambatan.

"Dan ini merupakan wujud dukungan yang sangat luar biasa kepada KPUD TTU untuk dapat melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah secara berkualitas," ungkapnya.

Pemda dan KPUD TTU Resmi Tanda Tangan NPHD Dana Pilkada Tahun 2020

Ulama Kondang Ini Jadi Sorotan Karena Bisa Bikin Najwa Shihab Menangis dan Tak Berkutik Siapa Dia?

Sebagai lembaga independen, tegas Paulinus, KPUD TTU akan berkominten secara profesional, mengelolah anggaran pilkada untuk membiayai seluruh tahapan pilkada dengan baik sehingga nantinya bisa menghasilkan output yang berkualitas pula. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved