Pemda dan KPUD TTU Resmi Tanda Tangan NPHD Dana Pilkada Tahun 2020

Dukungan penuh pemerintah daerah Kabupaten TTU terhadap seluruh tahapan pelaksanaan pilkada di Kabupaten TTU pada tahun 2020

Pemda dan KPUD TTU Resmi Tanda Tangan NPHD Dana Pilkada Tahun 2020
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes saat melakukan tanda tangan NPHD di Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (28/9/2019). 

Pemda dan KPUD TTU Resmi Tanda Tangan NPHD Dana Pilkada Tahun 2020

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) bersama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat akhirnya secara resmi melakukan tanda tangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dana pilkada tahun 2020.

Proses penandatanganan NPHD tersebut dilakukan oleh Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes dan Ketua KPUD TTU Paulinus Lape Feka. Kegiatan tersebut dilakukan di Rumah Jabatan Bupati TTU, Sabtu (28/9/2019).

Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan NPHD itu diantaranya Penjabat Sekda TTU Fransiskus Tilis, Kepala BKA TTU Bonefasius Ola Kian, Sekretaris KPUD TTU Andreas Korsoni Laka, Ketua Bawaslu TTU Martinus Kolo, serta beberapa anggota KPU lainnya.

Usai melakukan tanda tangan, Bupati TTU Raymundus mengaku, proses penandatanganan NPHD yang dilakukan tersebut merupakan wujud dukungan penuh pemerintah daerah Kabupaten TTU terhadap seluruh tahapan pelaksanaan pilkada di Kabupaten TTU pada tahun 2020 mendatang.

"Karena ini merupakan kebijakan pemerintah pusat yang harus kita laksanakan di seluruh Indonesia, sehingga penyelenggaraan pilkada ini harus mendapatkan akses dan faislitas, untuk KPU melakukan berbagai tahapan pilkada pada tahun 2020 ini," ujarnya.

Dalam NPHD tersebut, jelas Raymundus, diatur mengenai mekanisme pengelolaan keuangan yang digunakan untuk membiayai tahapan pilkada pada tahun 2019 dan juga pada tahun 2020. Oleh karena itu, dirinya menegaskan supaya KPUD Kabupaten TTU dapat mengelolah anggaran tersebut dengan baik.

"Sebab ujung dari pada pengelolaan anggaran ini adalah pertanggungjawaban. Oleh karena itu kita berharap dapat dikelolah dengan baik sehingga nantinya dapat mempertanggungjawabkan anggaran ini dengan baik pula," tegasnya.

Mahasiswa Gelar Teaterikal Di DPRD Ende

Ulama Kondang Ini Jadi Sorotan Karena Bisa Bikin Najwa Shihab Menangis dan Tak Berkutik Siapa Dia?

Terpantau oleh media ini, proses penandatanganan NPHD tersebut disaksikan oleh semua orang yang hadir pada kesempatan itu. Proses penandatanganan NPHD berjalan dengan aman dan lancar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved