News

Pilkada Manggarai Barat 2020, Edistasius Endi Gandeng Dokter Yulius Weng, Siap Bertarung

Terkini, pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Mabar, Edistasius Endi-Yulius Weng mendaftarkan diri di PPP, Senin (23/9/2019).

Pilkada Manggarai Barat 2020, Edistasius Endi Gandeng Dokter Yulius Weng, Siap Bertarung
POS KUPANG.COM/SERVATINUS MAMMILIANUS
Edistasius Endi - Yulius Weng, saat mendaftar ke PPP Mabar sebagai Balon bupati dan wakil bupati 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Servan

POS KUPANG, COM, LABUAN BAJO - Suasana menjelang Pilkada Manggarai Barat (Mabar) tahun 2020 semakin hangat. Para kandidat semakin intens bergerilya membangun komunikasi dengan partai politik (Parpol) untuk diberikan 'pintu' mendapatkan mitra koalisi.

Terkini, pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Mabar, Edistasius Endi-Yulius Weng mendaftarkan diri di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Senin (23/9/2019).

Pendaftaran diterima oleh panitia di Sekretariat PPP Mabar di Lamintoro, Labuan Bajo. Edistasius yang juga Ketua DPD Nasdem Mabar menyebut alasan menggandeng Dokter Yulius Weng mendaftar di PPP karena menilai partai itu mempunyai pandangan yang sama dengan Nasdem untuk mengurus Mabar ke depan.

Dia juga menyambut baik banyaknya balon yang siap bertarung pada pilkada di daerah itu.

"Semakin banyak yang ikut kontestasi dalam pilkada Mabar, itu merupakan salah satu bukti begitu banyak generasi bangsa, anak Mabar, yang mau mengurus kemajuan di daerah ini, mengurus rakyat Mabar," tutur Edistasius.

Panitia pendaftar di Sekretariat PPP, Ahmad Nur, menyampaikan bahwa PPP Mabar sudah mendapat instruksi dari DPW PPP NTT untuk membuka pendaftaran balon pilkada Mabar.

"Kami sudah dapat instruksi dari DPW NTT terkait seleksi bakal calon bupati dan wakil bupati," tutur Ahmad. PPP, katanya, membuka pendaftaran balon bupati dan wakil bupati, 23-26 September 2019.

Sebelumnya, Yulius Weng, yang kini menjabat Kepala Dinas Kesehatan Manggarai menyatakan siap bertarung di Pilkada Mabar 2020 sebagai calon wakil bupati mendampingi Edi Endi sebagai calon bupati.

Pria asal Warloka, Golomori, ini kabarnya akan pensiun dini dari PNS manakala tidak ada sistem cuti bagi ASN yang siap bertarung.

Halaman
12
Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved