Soal Jaringan Internet Desa, DPRD TTU Beri Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah

di era perkembangan digital yang sangat pesat dewasa ini, kehadiran internet dapat memberikan banyak manfaat

Soal Jaringan Internet Desa, DPRD TTU Beri Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah
POS-KUPANG.COM/ Thomas Mbenu Nulangi
Irenius Frederik Taolin. 

Soal Jaringan Internet Desa, DPRD TTU Beri Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Frederik Ataolin memberikan apresiasi atas kerjasama antara pemerintah daerah dan PT Telkom terkait dengan pemasangan internet desa.

Menurut politisi muda Partai Hanura Kabupaten TTU ini, di era perkembangan digital yang sangat pesat dewasa ini, kehadiran internet dapat memberikan banyak manfaat yang banyak kepada masyarakat.

"Baik itu berita untuk mengakses berita terkini dalam negeri maupun luar negeri, juga mempromosikan barang dagangan," kata Frederik kepada Pos Kupang melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (26/9/2019).

Tidak hanya itu, kata Frederik, kehadiran jaringan internet desa juga dapat membantu para pelajar. Para pelajar pun lebih mudah untuk mengakses materi tugas yang diberikan para guru.

Frederik berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas teknis terkait supaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang kegunaan dan manfaat jaringan internet desa tersebut.

"Jadi bukan hanya untuk mengakses media sosial sepeti bermain facebook, dan WhatsApp saja sehingga kehadiran internet desa jangan salah gunakan," ujarnya.

Pada kesempata itu, Frederik juga meminta kepada pihak PT Telkom agar memberikan sosialisasi dan pendampingan yang baik kepada masyarakat tentang manfaat dan kegunaan internet desa.

"Sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat baik dari segi ilmu pengetahuan, budaya, informarsi, ekonomi, dan lain sebagainya. Sehingga nantinya tidak terkesan mubasir dan dapat memberikan efek negatif kepada penggunanya," tegasnya.

Frederik mengharapkan kepada pemerintah desa agar memberikan akses yang semudah-mudahnya kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengikuti perkembangan yang terjadi.

Simak Jadwal Liga 1 2019: Persipura Jayapura vs PSM Makassar, Borneo FC vs Persija Jakarta, Info

Aktris Mulan Jameela Gugat Cerai Ahmad Dhani? Ini Penjelasan Ibu dari Safeea, Bikin Sedih

"Jangan sampai hanya digunakan oleh kepala desa dan perangkatnya saja. Kita ingin masyarakat bisa akses dengan semudah mungkin," pintahnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved