Polisi Ingatkan Pengendara Patuhi Aturan Berlalu Lintas

Kapolsek Aimere, Iptu Dahlan, mengingatkan pengendara kendaraan bermotor agar mematuhi peraturan berlalu lintas.

Polisi Ingatkan Pengendara Patuhi Aturan Berlalu Lintas
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Iptu Dahlan 

Polisi Ingatkan Pengendara Patuhi Aturan Berlalu Lintas

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Kapolsek Aimere, Iptu Dahlan, mengingatkan pengendara kendaraan bermotor agar mematuhi peraturan berlalu lintas.

Ketika melintas hendaknya tidak boleh kebut-kebutan di jalan raya dan selalu berhati-hati.

Harus taat peraturan lalu lintas dan utamakan keselamatan. Sebab di jalan raya banyak kendaraan lain yang butuh kenyamanan.

Iptu Dahlan meminta kepada semua pengendara kendaraan bermotor untuk lebih berhati-hati sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Sebisa mungkin untuk meminimalisir terjadi lakalantas di jalan raya.

"Inikan jalan raya yang sangat ramai. Jalur negara yang sangat ramai. Kita mesti hati-hati. Kita terus imbau," ungkap Iptu Dahlan, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (26/9/2019).

Iptu Dahlan juga mengingatkan jika dalam kondisi mengantuk hendaknya istirahat terlebih dahulu dan jangan paksakan untuk membawa kendaraan.

"Tidak boleh membawa kendaraan dalam kondisi mengantuk. Jika tidak bisa melintas hendaknya istirahat saja dulu. Utamakan keselamatan," ujarnya.

Ia mengingatkan tidak boleh mengendarai kendaraan dalam kondisi mabuk minuman keras.
Kurangi kecepatan saat melintas dan selalu berhati-hati.

"Jangan membawa kendaraan dalam kondisi mabuk minuman keras. Tidak boleh ngebut dengan kecepatan tinggi sehingga tidak menguasai kondisi jalan berupa belokan tanjakan dan turunan," ujarnya.

Ia mengharapkan pengendara harus melengkapi surat-surat kendaraan bermotor dan pengendara wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Ia mengaku upaya yang dilakukan oleh Polsek Aimere saat ini adalah turun ke masyarakat memberikan edukasi dan sosialisasi Kamtibmas termasuk sosialisasi ketertiban berlalu lintas.

"Kita sekarang sudah mulai masuk ke gereja-gereja. Kita imbau agar semua masyarakat paham. Minggu ini kita masuk ke gereja lagi untuk kembali sosialisasi lagi," ungkapnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved