Tak Hanya di NTT, Kopdit Swasti Sari Kepakkan Sayap Buka Kantor Kas Jimbaran Bali

Koperasi Kredit Swasti Sari terus berupaya untuk melayani masyarakat NTT, tidak hanya di NTT tetapi juga masyarakat lainnya di Denpasar-Bali.

Tak Hanya di NTT, Kopdit Swasti Sari Kepakkan Sayap Buka Kantor Kas Jimbaran Bali
POS KUPANG/ISTIMEWA
GM Yohanes Sason Helan mengalungkan selendang adat pada Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra, pada peresmian Kas Jimbaran Bali, Senin (23/9/2019). 

Tak Hanya di NTT, Kopdit Swasti Sari Kepakkan Sayap Buka Kantor Kas Jimbaran Bali

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Koperasi Kredit Swasti Sari terus berupaya untuk melayani masyarakat NTT, tidak hanya di NTT tetapi juga masyarakat lainnya di Denpasar-Bali.

Setelah sukses membuka kantor cabang Kopdit Swasti Sari di Bali, kini Kopdit membuka Kantor Kas Jimbaran Bali, di Jalan Nuansa Utama nomor 5 Kecamatan Kuta Selatan-Badung, pada Senin (23/9/2019).

Kantor Kas ini diresmikan secara langsung oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra.

"Pak Gede mengatakan belum ada koperasi di Bali seperti Kopdit Swasti Sari yang anggotanya mencapai 80 ribuan dan aset mencapai Rp 800 miliaran. Ini perlu ditiru oleh koperasi-koperasi yang ada di pulau Bali. Apalagi kopdit Swasti Sari sudah predikat koperasi nasional," tukas General Manager Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan mengutip sambutan Kepala Dinas, kepada POS-KUPANG. COM, Rabu (25/9/2019).

Kata Yohanes, Kepala Dinas Koperasi juga secara langsung mengundang dirinya untuk melakukan sosialisasi pada koperasi-koperasi di provinsi Bali tentang keunggulan-keunggulan yang dimiliki.

"Beliau sangat yakin Kopdit Swasti Sari pasti sangat diterima masyarakat di Bali karena produk-produk simpanan dan pinjaman sangat keberpihakan kepada anggota, pelayanan yang profesional, tidak membedakan suku, agama, ethnis dan ras. Ini Kopdit Swasti Sari ini juga kata beliau perlu ditiru bukan saja di provinsi Bali tapi di Republik Indonesia ini. Apalagi hampir 80% Kopdit ini sudah diterima di provinsi NTT, publik dan pemerintah wilayah sudah sangat mengakui keberadaan Kopdit ini," terangnya.

Pembukaan Kantor Kas Jimbaran Bali ini, kata Yohanes, karena Kopdit Swasti Sari melihat operasional Kantor Cabang di Bali menunjukkan pertumbuhan yang sangat baik. Apalagi animo masyarakat juga tinggi untuk bergabung dengan Kopdit ini.

Kantor Kas ini merupakan kantor kas ke-60 milik Kopdit Swasti Sari. Rencananya tahun ini pihaknya akan menambahkan satu kantor cabang lagi di Kabupaten Tabanan-Bali, namun rencana tersebut baru akan direalisasikan pada tabun mendatang.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat dan anggota untuk menjaga lembaga ini dan tidak perlu ragu untuk memilik KSP Kopdit Swasti Sari.

Penyelidikan Polisi, Ibu dan Anak yang Perkosa dan Bunuh Bocah 5 Tahun Sering Berhubungan Seksual

Perempuan Cantik nan Ayu Pernah Terbuai Kata Manis Vicky Prasetyo, Ini Deretan Daftar Nama Artis

Karena ini koperasi legal, bukan bodong yang menjanjikan bunga yang besar dan lainnya kepada masyarakat. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved