Kekurangan Mobil Tangki, Pemda TTS Manfaatkan Truk Dishub Distribusi Air Bersih

Kekurangan Mobil Tangki, Pemda TTS manfaatkan truk Dishub Distribusi air bersih

POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Wabup TTS, Jhony Army Konay 

Kekurangan Mobil Tangki, Pemda TTS manfaatkan truk Dishub Distribusi air bersih

POS-KUPANG.COM | SOE - Dalam mengatasi masalah kekurangan air bersih yang saat ini dialami 34 Desa di 12 Kecamatan, Pemda TTS lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) melakukan pendistribusian air bersih gratis dengan menggunakan satu unit mobil tangki air milik BPBD.

Dengan hanya satu unit mobil tangki air yang digunakan, membuat jangkauan pelayanan menjadi terbatas.

Wabup Army Konay: Pemda TTS Siap Genjot Tenun Ikat

Oleh sebab itu, untuk memaksimalkan pelayanan pendistribusian air bersih, Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay berencana menggunakan mobil truk milik Dinas Perhubungan yang saat ini tengah parkir di kantor.

Nantinya, fiber air akan ditempatkan di atas mobil truk untuk dibagikan kepada masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih secara gratis.

Deputy Bidang KBKR BKKBN RI Disambut Tarian Adat di Desa Gheogoma Ende

" Untuk meningkatkan pelayanan pendistribusian air bersih gratis untuk masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih kita akan memanfaatkan mobil truk Dinas Perhubungan yang sementara ini hanya terparkir di kantor perhubungan. Nanti kita cek lagi berapa banyak yang bisa kita gunakan untuk membantu masyarakat," ungkap Wabup Army kepada pos-kupang.com, Rabu (25/9/2019) di ruang kerjanya.

Ketika disinggung kapan hal tersebut akan direalisasikan, Wabup Army menegaskan secepatnya.

Dia akan memanggil Kadis Perhubungan untuk mengecek kondisi fisik mobil apakah bisa dioperasikan atau tidak. Jika bisa beroperasi, maka pekan depan pelayanan air bersih gratis dengan menggunakan mobil truk bisa dilaksanakan.

"Kalau mobilnya sudah oke, Minggu depan kita mulai lakukan. Itukan tidak sulit, sisa naikan fiber air ke bagian belakang mobil truk lalu kita mulai distribusi kepada masyarakat yang butuhkan," ujarnya.

Data yang diperoleh Pos-Kupang.Com dari BPMD Kabupaten TTS, sedikitnya ada 12 Kecamatan dari 32 Kecamatan di Kabupaten TTS yang sudah mengalami krisis air bersih. Total ada 34 Desa dengan 29.398 jiwa didalamnya yang mengalami kesulitan air bersih.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved