Wagub NTT Terima Kunjungan Mahasiswa Pasca Sarjana DIT

Wagub meminta agar para mahasiswa terus meningkatkan pengetahuan dengan belajar setiap hari.

Wagub NTT Terima Kunjungan Mahasiswa Pasca Sarjana DIT
POS KUPANG/ISTIMEWA
Mahasiswa Pasca Sarjana Dili Institute of Technolgy (DIT) Timor Leste pose dengan Wagub NTT, Josef Nae Soi di depan Gedung Kantor Gubernur NTT, Senin (23/9/2019) 

Wagub NTT Terima Kunjungan Mahasiswa Pasca Sarjana DIT

POS-KUPANG.COM|KUPANG --Wakil Gubernur (Wagub) NTT ,Drs. Josef A. Nae Soi, MM menerima kunjungan dari mahasiswa Dili Institute of Technolgy (DIT) Timor Leste. Mahasiswa asal Timor Leste ini juga akan melakukan studi komparatif di NTT.

Dalam rilis yang disampaikan Biro Humas dan Protokol Setda NTT, menyatakan, kunjungan mahasiswa asal Timor Leste itu dalam rangkat melakukan audiens dengan Pemprov NTT.

Pertemuan itu berlangsung di ruang rapat Gubernur NTT, Senin (23/9/2019).

Pada kesempatan itu, Wagub meminta agar para mahasiswa terus meningkatkan pengetahuan dengan belajar setiap hari.

"Sebagai kaum intelektual di Timor Leste, para mahasiswa diharapkan dapat menjadi penggerak pembangunan di Negara Timor Leste," kata Josef.

Menurut Josef, berbicara tentang pembangunan di manapun, sumberdaya manusia sangatlah penting.

"Guru saya pada saat sekolah mengah pernah katakan begini, kalau kita tidak belajar satu jam sehari, otak kita akan tumpul selama seminggu. Bayangkan kalau kita tidak baca selama dua hari sampai seminggu, lama-lama otak atau pengetahuan kita tidak berkembang,” katanya.

Wagub memberikan apresiasi terhadap mahasiswa DIT yang datang melakukan program studi komparatif di NTT. Sebagai tetangga terdekat , Provinsi NTT siap menjalin kerjasama dengan negara Timor Leste.

“Saya kira apa yang dilakukan oleh DIT sangat luar biasa. Apalagi kita ini One island, two country (satu pulau, dua negara). Persaudaraan lebih tinggi daripada batas administrasi negara. Kita bisa saling bekerja sama. Kalau Kupang maju, Dili, Oecusse juga harus maju, demikian pun sebaliknya,” jelasnya.

Mantan Dosen ALTRI (Akademi Litigasi Indonesia) tersebut meminta agar para mahasiswa membangun diskusi yang bermanfaat dengan perguruan tinggi di Kota Kupang. Ada yang berguna, diambil dan dimanfaatkan. Ada banyak hal dalam bidang pendidikan yang cocok dan bisa diterapkan.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved