Kanwil Kemenag NTT Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Ngada

Kepala Kanwil Kemenag NTT Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kabupaten Ngada

Kanwil Kemenag NTT Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Ngada
POS-KUPANG.COM/Dok Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag NTT
Suasana launching PTSP di di satuan kerja Kantor Kemenag Ngada, selasa (24/9/2019) 

Kepala Kanwil Kemenag NTT Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kabupaten Ngada

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Reformasi birokrasi yang menghendaki pelayanan yang cepat tepat dan memuaskan ditindaklanjuti oleh seluruh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Hal tersebut diwujudkan dengan hadirnya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang sejak awal 2018 telah dibentuk di setiap kantor wilayah Kementerian di tingkat Provinsi seluruh Indonesia.

DPRD Sikka Sepakati Penetapan APBD Perubahan Sikka pada Hari Terakhir

Selanjutnya,mulai tahun 2019 penerapan PTSP berlaku juga di setiap kantor Kementerian Agama di Kabupaten dan Kota se Indonesia.

Terkait dengan instruksi Menteri Agama tentang PTSP, sejak tahun 2018 , Kanwil Kemenag NTT juga telah meluncurkan PTSP yang diresmikan oleh Sekjend Kemenag RI, M. Nur kholis Setiawan pada pertengahan November 2018 di Kupang.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kakanwil Kemenag NTT, Drs. Sarman Marselinus secara resmi melaunching Pelayanan Terpadu Satu Pintu Berbasis Elektronik di satuan kerja Kantor Kemenag Ngada, selasa (24/9/2019) di Bajawa.

Sudah Tujuh Fraksi Terbantuk di DPRD Sikka

Demikian siaran pers diterima POS-KUPANG.COM, dari Bobby Babaputra, S. Fil. M. M, selaku Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag NTT, Selasa (24/9/2019).

Kakanwil Kemenag NTT, Sarman Marselinus mengatakan PTSP merupakan sebuah inovasi dalam upaya meningkatkan kinerja aparatur sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan lebih mudah, cepat dan berkualitas.

"Kita menginginkan agar pelayanan yang menjadi tugas dan tanggungjawab kita sebagai aparatur negara dapat dirasakan oleh masyarakat dengan lebih mudah cepat, tidak berlarut larut sehingga masyarakat pun puas, " kata Kakanwil.

Kakanwil Sarman mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan oleh Kantor Kemenag Ngada. Secara khusus, Sarman mendukung penuh inovasi PTSP yang merupakan proyek perubahan dari Kepala Kantor Kemenag Ngada, Yohanes Daketi Ase, S. Fil.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved