BREAKING NEWS: Warga Jakarta Tewas Usai Tenggelam di Air Terjun Tanggedu, Sumba Timur

BREAKING NEWS: warga Jakarta tewas Usai Tenggelam di Air Terjun Tanggedu, Sumba Timur

BREAKING NEWS: Warga  Jakarta Tewas Usai Tenggelam di Air Terjun Tanggedu, Sumba Timur
istimewa
Suasana Tim SAR Gabungan sedang mengevakuasi korban dari dalam air.

BREAKING NEWS: warga Jakarta tewas Usai Tenggelam di Air Terjun Tanggedu, Sumba Timur

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Seorang penjunjung bernama Priyo Budi Santoso asal Jakarta tewas usai jatuh dan tenggelam di lokasi Wisata air terjun Tanggedu, di Desa Persiapan Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Senin (23/9/2019) sekitar pukul 11.30 WITA.

Jenazah korban berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dari Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu sebanyak Waingapu 9 orang, Pos AL Waingapu 4 orang, BPBD Sumba Timur sebanyak 5 orang, Polsek Hahar 8 orang dan masyarakat 25 orang sekitar pukul 17.00 Wita sore hari.

16 Tewas Dalam Kerusuhan di Wamena Papua, Pengungsi Mulai Kekurangan Makanan

Setelah korban ditemukan, korban langsung dibawa ke RSUD Umbu Rara Meha Waingapu untuk dimandikan dan rencananya akan disemayamkan di gereja Katolik Paroki Sang Penebus Wara Waingapu, untuk kemudian direncanakan, Selasa (24/9/2019) besok hari akan diterbangkan ke Jakarata.

Kepala POS Pencarian dan Pertolongan Waingapu, Muslih Azhari, ketika ditemui wartawan di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Senin (23/9/2019) malam, mengatakan, setelah mendengar informasi korban tenggelam, Tim SAR Gabungan langsung langsung terjun ke lokasi.

Buka Pintu Rezeki Dengan Sholat Duha, Inilah Keutamaan, Niat,Tata Cara & Waktu Terbaik Menunaikannya

Sekitar pukul 17.00 Wita Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa alias meninggal dunia. Korban berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan pada koordinat 09°34'29,1" S 120°05'31,6"E.

Muslih didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur, Martina D. Jera mengatakan, korban ditemukan dengan kedalaman air sekitar 4 sampai 5 meter, posisi korban saat ditemukan ada di dasar air.

Kemudian korban dievakuasi dan selanjutnya dibawa ke RSUD umbu Rara Meha Waingapu.

Muslih juga mengatakan, kondisi korban saat ditemukan dengan jarak sekitar 25 sampai 30 meter dari lokasi awal korban jatuh. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari keluarga, korban terpeleset sehingga mengakibatkan korban jatuh ke air.

"Memang kondisi air di tempat korban tenggelam memang arusnya cukup deras, bahakan anggota hendak melakukan evakuasi juga penuh dengan ekstra hati-hati. Tapi karena pengalaman Tim SAR Gabungan bisa berhasil melakukan evaluasi,"ungkap Muslih.

Halaman
1234
Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved