Satlantas Polres Kupang Kota akan Terapkan Smart SIM

Pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kupang Kota akan menerapkan Smart SIM, Minggu (22/9/2019).

Satlantas Polres Kupang Kota akan Terapkan Smart SIM
POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi SIK 

Satlantas Polres Kupang Kota akan Terapkan Smart SIM

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kupang Kota akan menerapkan Smart SIM, Minggu (22/9/2019).

Smart SIM sebagai satu terobosan baru kepolisian sebagai penyempurnaan SIM yang selama ini berlaku.

Smart SIM telah diluncurkan Korlantas Polri bertepatan dengan bertepatan dengan perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, pada Minggu (22/9/2019).

"Jadi untuk smart SIM sudah di-launching dan akan dilaksanakan Senin ini," kata Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK melalui Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Rocky Junasmi, SIK., MH.

Diakuinya, material yang dibutuhkan untuk penerapan Smart SIM telah dipersiapkan dan pada Senin nanti Smart SIM akan dijalankan.

"Di wilayah NTT sendiri kendalanya upgrade aplikasi Smart SIM, kalau hari ini selesai sudah di-upgrade maka besok pagi sudah diaplikasikan untuk Smart SIM. Untuk material dan lainnya sudah siap tinggal besok pagi kami lounching," pungkasnya.

Dijelaskannya, lounching Smart SIM telah dilakukan secara nasional dan pihaknya akan segera melaksanakannya.

"Lounching sudah di pusat dan kami tinggal hanya melaksanakan saja. Untuk upgrade aplikasi dilaksanakan serentak dan diremote dari pusat," katanya.

Dijelaskannya, Smart SIM dinilai memiliki fungsi komplit dibandingkan dengan SIM lawas dan memiliki fitur yang lebih banyak.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved