News

Gebyar Pilkada Manggarai, Kamelus dan Heri Nabit Sama-sama Mendaftar di PDIP, Viktor Madur Batal

Hingga Sabtu (21/9/2019) pukul 16.00 Wita ada 10 kandidat yang telah mendaftar sejak dibuka tanggal 17 - 21 September 2019.

Gebyar Pilkada Manggarai, Kamelus dan Heri Nabit Sama-sama Mendaftar di PDIP, Viktor Madur Batal
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Suasana di Sekretariat DPC PDIP Manggarai Barat, saat pendaftaran dari Yosef Sampurna Nggarang. 

 Laporan Pos Kupang, Com, Aris Ninu

POS KUPANG, COM, RUTENG - Proses pendaftaran bakal calon (balon) Bupati Manggarai dan balon wakil Bupati Manggarai periode 2020-2023 di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Manggarai ditutup.

Hingga Sabtu (21/9/2019) pukul 16.00 Wita ada 10 kandidat yang telah mendaftar sejak dibuka tanggal 17 - 21 September 2019. Dari 10 balo tersebut, ada delapan balon bupati dan dua balon wakil bupati. Dr. Kamelus Deno dan Heri Nabit mendaftar di hari yang sama.

Sedangkan Drs. Viktor Madur batal mendaftar melalui PDIP, kendati sudah mengambil formulir.

Di hari terakhir pendaftaran, hadir sejumlah balon untuk merebut pintu dari partai berlambang banteng moncong putih ini. Balon yang mendaftar antara lain, Kamelus Deno (bupati sekarang), Heri Nabit (Direktur Destinasi Pariwisata Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo), Paul Peos (anggota DPRD Manggarai), Servas Lawang, Kornelis Dola.

Dr. Deno Kamelus mendaftar ke PDIP dengan diwakili tim keluarga dipimpin Alfons Jehaut yang datang bersama keluarga.

"Terima kasih kepada teman-teman media. Pendaftaran hari ini terkait dengan figur Deno Kamelus yang kami antar selaku keluarga. Ini adalah inisiatif dari keluarga untuk mendaftarkan saudara kami dan anak kami di Kantor PDIP. Pendaftaran hari tidak melibatkan partai dan ini adalah betul-betul inisiatif dari keluarga untuk mendaftarkan anak dan saudara kami Deno Kamelus," kata Alfons.

Ia menjelaskan, kehadiran keluarga sudah dikomunikasikan dengan Deno Kamelus sebagai calon bupati pada Pilkada Manggarai.

Sempat beredar informasi bahwa Viktor Madur (Wabup Manggarai sekarang) juga akan mendaftar, sebab sudah mengambil formulir beberapa waktu lalu di Sekretariat PDIP Manggarai.

Namun hingga penutupan pendaftaran, Viktor maupun timnya tidak muncul.

Halaman
123
Penulis: Aris Ninu
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved