Warga KUB BPA di Penfui Timur Lakukan Gerakan Peduli Lingkungan

Semua warga KUB BPA di Desa Penfui Timur melakukan gerakan peduli lingkungan

Warga KUB BPA di Penfui Timur Lakukan Gerakan Peduli Lingkungan
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Warga KUB Bunda Penolong Abadi (BPA) ketika melakukan kegiatan peduli lingkungan di area KUB setempat, Sabtu (21/9/2019) petang. 

Semua warga KUB BPA di Desa Penfui Timur melakukan gerakan peduli lingkungan

POS-KUPANG.COM | PENFUI - Persoalan kebersihan lingkungan yang bebas dari sampah mendorong warga di Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah beramai-ramai turun ke lapangan.

Warga dari Kelompok Umat Basis ( KUB) Bunda Penolong Abadi ( BPA), Stasi St. Kristoforus, Matani-Penfui Timur, dalam mengimplementasikan kegiatan Katekese Kitab Suci dengan tema lingkungan, bersepakat membersihkan sampah-sampah di lingkungan KUB BPA.

Jawaban Sandiaga Ditanya Apakah Menerima Tawaran jika PKS Memintanya Jadi Wagub DKI Jakarta

Pantauan POS-KUPANG.COM, Sabtu (21/9/2019), umat Katolik di KUB BPA, baik orangtua maupun anak-anak beramai-ramai membersihkan sampah-sampah. Kegiatan yang dimulai Pukul 16.30 wita ini didahului dari rumah masing-masing warga kemudian bergeser ke semua jalan di area KUB BPA.

Umat dengan sapu lidi juga parang membersihkan rumput liar yang ada disepanjang jalur jalan dan membakarnya. Kegiatan berlangsung sekitar satu jam dalam semangat gotong royong yang luar biasa.

Teganya Orangtua Ini Memaksa Bocah Mengemis, Uang Digunakan Beli sabu-sabu dan Berjudi

Ketua KUB BPA, Kanis Seda mengatakan, kegiatan peduli lingkungan ini sejalan dengan tema katekese soal lingkungan. Pada malam kegiatan katekese bersama, umat bersepakat untuk membersihkan sampah mendukung program Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wagub, Josef Nae Soi termasuk mendukung gerakan lingkungan bersih dan sehat dari pemerintah Desa Penfui Timur. (Laporan Reporter POS-KUPAG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved