Bupati TTU Minta Pemdes Manfaatkan Internet Desa untuk Promosikan Produk Unggulan

Karena dengan internet desa ini maka dunia akan semakin terbuka, orang pasti akan datang ke desa, maka tugas pemerintah

Bupati TTU Minta Pemdes Manfaatkan Internet Desa untuk Promosikan Produk Unggulan
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi NTT, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt 

Bupati TTU Minta Pemdes Manfaatkan Internet Desa untuk Promosikan Produk Unggulan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes, S.Pt mengatakan, pemerintah desa supaya bisa memanfaatkan dengan baik program jaringan internet desa yang sudah mulai dipasang di beberapa desa di TTU.

Salah satu pemanfaatan yang dilakukan oleh pemerintah desa dengan adanya jaringan internet desa yakni mempromosikan produk unggulan desa kepada seluruh masyarakat.

"Jadi kita minta supaya pemerintah desa dapat menggunakan jaringan internet itu untuk mempromosikan semua potensi yang ada di setiap desa," ungkap Raymundus kepada Pos Kupang saat ditemui di kediamannya, Jumat (20/9/2019).

Diakui Raymundus, banyak sekali potens unggulan yang dimiliki oleh pemerintah desa diantaranya hasil tenunan, potensi pariwisata yang dapat di promosikan ke publik sehingga dapat diketahui oleh masyarakat luas.

Menurutnya, dengan adanya promosi tentang semua potensi yang ada di desa, maka dengan sendirinya dunia luar pasti akan mengetahui potensi yang dimiliki oleh desa tersebut.

"Ketika orang mengetahui potensi di masing-masing desa, mereka akan mudah masuk ke desa itu," terangnya.

Untuk dapat melaksanakan hal tersebut, jelas Raymundus, maka harus ada peran dari pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa untuk menyiapkan masyarakat supaya dapat memanfaatkan internet desa tersebut.

"Karena dengan internet desa ini maka dunia akan semakin terbuka, orang pasti akan datang ke desa, maka tugas pemerintah adalah dapat menyiapkan masyarakat," ujarnya.

Selain pemanfaatan untuk kepentingan promosi potensi desa, kehadiran internet desa juga dapat dimaksimalkan oleh pemerintah desa dalam menyelenggarakan roda pemerintahan.

"Karena nanti kedepan kita semuanya harus online. Jadi kita tidak pakai manual lagi. Nanti juga sistem APBDes kita menggunakan online sehingga terintegrasi dengan BPKP. Begitu juga perencanaan dan pertanggungjawaban semuanya pakai online, sehingga semua diketahui oleh masyarakat," terangnya.

Ustaz Adi Hidayat Beberkan Cara Istiqomah Saat Sholat Tahajud, Kepoin yuk!

Beredar Luas Tiga Pasang Kandidat Bupati-Wabub Siap Bertarung Menangkan Pilkada Sumba Barat

Dengan adanya transparansi tersebut, jelas Raymundus, maka masyarakat akan mengetahui apa faktor yang menjadi hambatan dalam proses pembangunan di desanya, sehingga masyarakat tidak perlu menanyakan kepada aparat desa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved