Bupati Djafar Pimpin HUT Pramuka : Harus Memiliki Cara Pandang Yang Sama

Berbagai masalah yang dihadapi kaum muda saat ini haruslah kita tanggulangi secara bersama - sama dengan cara yang cermat dan bijaksana

Bupati Djafar Pimpin HUT Pramuka : Harus Memiliki Cara Pandang Yang Sama
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Bupati Ende, Drs Djafar Achmad Memimpin HUT Pramuka Tingkat Kabupaten Ende. 

Bupati Djafar Pimpin HUT Pramuka : Harus Memiliki Cara Pandang Yang Sama

POS-KUPANG.COM|ENDE---Bupati Ende, Drs Djafar H. Achmad memimpin upacara Hari Pramuka ke-58 tahun 2019, Jumat (19/9/2019) di Lapangan Pancasila, Kota Ende.

Dalam sambutannya Bupati Djafar mengatakan tantangan yang dihadapi kaum muda termasuk kaum muda yang ada di Kabupaten Ende saat ini makin besar dan kompleks.

“Masalah ekonomi, sosial, budaya dan politik yang berlangsung di negeri ini akan mempengaruhi perubahan perilaku dan gaya hidup kaum muda,”kata Bupati Djafar.

Dikatakan masih banyak kaum muda yang mengalami putus sekolah karena alasan ekonomi maupun lingkungan, terbatasnya ketrampilan yang dimiliki, sulitnya mendapatkan pekerjaan.

Selain itu rendahnya rasa hormat kaum muda kepada orang yang lebih tua dan kaum muda kepada orang yang lebih tua dan kaum muda sangat rentan terpengaruh dengan paham – paham sesat yang akhirnya menjurus kepada perilaku buruk.

“Berbagai masalah yang dihadapi kaum muda saat ini haruslah kita tanggulangi secara bersama - sama dengan cara yang cermat dan bijaksana,”ujarnya.

Disinilah pentingnya peranan Gerakan Pramuka sebagai lembga pendidikan non formal yang bertujuan untuk membentuk kaum muda berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan, dan membekali ketrampilan yang menjadi bekal hidup kelak,ujar Bupati Djafar.

Cara pandang yang sama

“Pramuka harus menghentikan segala upaya untuk menyeret gerakan Pramuka ke dalam wilayah politik praktis,”kata Bupati Djafar.

Maka dari itu gerakan pramuka harus benar – benar berpedoman pada Try Satya dan Dasa Darma yang menjadi rambu – rambu dan kekuatan terutama dalam menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi kehidupannya sehari – hari,ujarnya.

VIDEO: Pemerintah Pasti Dukung Program KIAt di Manggarai Timur. Simak Pernyataan Bupati Agas

Pilkada 2020 , Sembilan Kabupaten Lakukan Tahapan Persiapan

Disinilah menjadi penting peranan Gerakan Pramuka yang berpeluang memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas manusia Indonesia khususnya kaum muda yang berkarakter dan kelak mampu menjadi pemimpin bangsa Indonesia dan daerah yang lebih baik dan berkarakter,ujar Bupati Djafar.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved