150 Orang Magang di BLK , 63 Sudah Diserap Dunia Usaha

Dinas Koperasi dan Nakertrans NTT melakukan pelatihan dan magang terhadap 150 anak muda NTT. Magang itu berlangsung selama lima bulan

150 Orang Magang di BLK , 63 Sudah Diserap Dunia Usaha
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Koperasi, Nakertans NTT, Dra. Sisilia Sona

150 Orang Magang di BLK - 63 Sudah Diserap Dunia Usaha

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Sebanyak 63 orang yang mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Koperasi,Tenaga Kerja dan Nakertrans (Nakertrans) Provinsi NTT telah diterima bekerja di dunia usaha.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Provinsi NTT, Dra. Sisilia Sona pada acara Penutupan kegiatan pemagagangan dalam negeri,program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas .

Acara penutupan ini berlangsung di Hotel Ima, Jumat (20/9/2019).

Menurut Sisilia, Dinas Koperasi dan Nakertrans NTT melakukan pelatihan dan magang terhadap 150 anak muda NTT. Magang itu berlangsung selama lima bulan.

"Kegiatan ini dibiayai APBN dengan peserta 150 orang. Mereka ini tersebar di 23 tempat atau perusahan,bahkan ada yang di hotel. Dari 150 orang, ada 63 orang yang langsung diserap atau diterima dunia usaha untuk bekerja usai magang," kata Sisilia.

Dia menjelaskan, magang pelatihan terhadap calon tenaga kerja itu berlangsung lima bulan dengan rincian,satu bulan pendidikan di kelas atau materi, sedangkan empat bulan magang di dunia usaha.

"Mereka itu ada yang magang di bengkel sepeda motor, hotel, perbankan. Bahkan ada juga di tempat service handphone," katanya.

Dikatakan, ada juga yang magang pada bidang busana dan tata boga (hotel dan restoran ) , yakni di Kings Hotel dan Resto Cellebes.

Sisilia mengakui, dari 150 orang ,63 langsung diminta bekerja pada tempat magang.

Sedangkan,bagi yang belum terserap, tetap mempersiapkan diri untuk terjun di dunia usaha dengan ketrampilan yang dimiliki.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved