Program TMMD 106 Tahun 2019 akan Dilaksanakan di Ngada, Berikut Penjelasannya!

Fokus kegiatan TMMD yaitu peningkatan atau pembuatan rumah layak huni sebanyak 57 unit.

Program TMMD 106 Tahun 2019 akan Dilaksanakan di Ngada, Berikut Penjelasannya!
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Dandim 1625/Ngada Letkol Inf I Made Putra Suartawan saat memberikan penjelasan kepada wartawan di Aula Makodim Ngada Kota Bajawa, Rabu (18/9/2019). 

Program TMMD 106 Tahun 2019 akan Dilaksanakan di Ngada, Berikut Penjelasannya!

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 di wilayah Kodim 1625/Ngada tahun 2019 akan berlokasi di Desa Bela Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada.

Kegiatan TMMD akan dimulai Oktober 2019 mendatang.

"TMMD 106 di Ngada yang disinergikan dengan Pemda. Kalau Ngada binaan ada dua tempat Ngada dan Nagekeo. Diharapkan TNI bersinergi dengan masyarakat dan bekerjasama dengan masyarakat," ungkap Dandim 1625/Ngada Letkol Inf I Made Suartawan, kepada wartawan di Aula Makodim Ngada Kota Bajawa, Rabu (18/9/2019).

Letkol Inf Made menjelaskan tema TMMD ke 106 tahun 2019 yaitu Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat.

Fokus kegiatan TMMD yaitu peningkatan atau pembuatan rumah layak huni sebanyak 57 unit.

"Personil tidak hanya dari Kodim 1625/Ngada juga TNI dari Ende dan bergabung dengan masyarakat.
Prioritasnya itu didaerah tertinggal, terluar. Pelaksanaan operasi bhakti TNI melalui TMMD ke 106 tahun 2019 diwilayah Kodim 1625/Ngada merupakan program Komando atas diprioritaskan daerah yang tergolong 3 T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal)," papar Letkol Inf Made.

Ia mengaku kegiatan TMMD untuk membantu pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik dan memantapkan kemanunggalangan TNI rakyat dalam rangka berjuang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif sehingga terwujudkan

"Pembangunan rumah layak huni dengan program Bantuan Stimulan perumahan Swadaya (BSPS) dan
Ini juga kita bisa menggerakan mereka dan membantu serta memotivasi mereka untuk membangun. Harapannya satu bulan itu selesai," ujarnya.

Penyerang Juventus Gonzalo Higuain Dihujat, Tak Mau Oper Bola ke Cristiano Ronaldo Hadapi PSG

Pembangunan Laboratorium SMKN Batu Putih Diduga tak Sesuai RAB, Dewan Persilakan Penegak Hukum Usut

Ia meminta dukungan semua pihak termasuk rekan-rekan media massa untuk bersama menyukseskan kegiatan TMMD 106 di wilayah Kodim 1625/Ngada.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved