Buka KSN PMKRI, Wagub NTT Tekankan Penting Kolaborasi Pemerintah Dan Kaum Muda

kami ucapkan selamat datang bagi seluruh delegasi PMKRI. Selamat datang di Kota Kupang, Kota Kasih dan Nusa Tinggi Tolerans

Buka KSN PMKRI, Wagub NTT Tekankan Penting Kolaborasi Pemerintah Dan Kaum Muda
POS KUPANG/RYAN NONG
Pembukaan Konferensi Studi Nasional (KSN) PMKRI tahun 2019 di Aula Millenium Ballroom Kupang pada Rabu (18/9/2019). 

Buka KSN PMKRI, Wagub NTT Tekankan Penting Kolaborasi Pemerintah Dan Kaum Muda 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Joseph Nae Soi menekankan pentingnya kolaborasi antara kaum muda dan pemerintah dalam pembangunan bangsa dan negara secara khusus pembangunan wilayah. 

Hal ini diungkapkan Wagub Nae Soi saat membuka dengan resmi rangkaian kegiatan pekan Konferensi Studi Nasional (KSN) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) tahun 2019 di Millenium Ballroom Kota Kupang pada Rabu (18/9/2019).

Josef Nai Soi mengatakan, pemerintah dan masyarakat NTT memberikan apresiasi kepada PMKRI yang telah mengambil Provinsi NTT khususnya Kota Kupang sebagai lokasi pelaksanaan pekan studi nasional PMKRI kali ini.

“Mewakili Pemerintah Provinsi NTT kami ucapkan selamat datang bagi seluruh delegasi PMKRI. Selamat datang di Kota Kupang, Kota Kasih dan Nusa Tinggi Toleransi,” ujar alumni PMKRI tersebut.

Ia mengatakan bahwa tema yang diangkat oleh PMKRI dalam agenda KSN sangat tepat sesuai dengan situasi bangsa dan negara saat ini.

Di Tengah situasi bangsa saat ini, katanya, PMKRI melakukan terobosan dengan melakukan refleksi kritis dengan berbagai kajian dari segala bidang keilmuannya.

“Sebagai mahasiswa, KSN adalah hal baik, karena kita perlu memberikan respon gagasan untuk memajukan nusa dan bangsa,” tegas Nai Soi.

Di NTT, jelas Nae Soi, pemerintah sedang berupaya menekan angka kasus pelanggaran HAM dan persoalan lainnya yang juga sejalan dengan apa yang menjadi konsen pergerakan PMKRI

“Pemerintah Provinsi NTT juga butuh pemikiran dan gagasan para pemuda untuk berkolaborasi tentunya untuk tujuan baik demi yang kita impikan yaki bonum commune,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved