Pilkada 2020 di NTT, Hanura Lirik Figur Potensial

pilkada di Sumba Timur tahun 2020 yang prosesnya sudah dimulai saat ini, Partai Hanura NTT telah melirik figur-figur yang pantas diusung.

Pilkada 2020 di NTT, Hanura Lirik Figur Potensial
ISTIMEWA
Drs. Refafi Gah, M.Pd 

Pilkada 2020 di NTT,  Hanura Lirik Figur Potensial

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Partai Hanura NTT akan melirik figur-figur potensial untuk maju bertarung pada pilkada serentak di sembilan kabupaten di NTT. Partai Hanura juga terbuka bagi kader maupun non kader untuk ikut bertarung.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Hanura NTT, Drs. Refafi Gah,S.H,M. Pd ,Rabu (18/9/2019).

Menurut Refafi, menjelang Pilkada serentak di sembilan kabupaten di NTT tahun 2020, Partai Hanura mulai melirik figur -figur potensial, terutama figur milenial.

"Kita mulai inventarisir figur-figur potensial yang miliki integritas maupun kapabilitas untuk ikut dalam perhelatan pilkada," kata Refafi.

Ditanyai, apakah Partai Hanura hanya akan menjagokan kader partai ataukah juga non kader, Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD NTT ini menjelaskan, pada hakekatnya ,Partai Hanura terbuka dan mempersilakan kader maupun non kader untuk ikut bertarung.

Dikatakan, dalam Pilkada 2020 yang sudah dimulai paling lambat Oktober 2019 ini, ada beberapa daerah yang kemungkinan kader ikut bersaing, seperti di Kabupaten TTU.

Sementara itu di Sumba Timur, Partai Hanura NTT menjagokan Ir. Tirta Samuel Mehang,S.T,M.T untuk maju.

Menurut Refafi, menjelang pilkada di Sumba Timur tahun 2020 yang prosesnya sudah dimulai saat ini, Partai Hanura NTT telah melirik figur-figur yang pantas diusung.

"Salah satu figur milenial yang energik ini adalah pak Ir. Tirta Samuel Mehang,ST,M.T. Kami dorong beliau untuk maju dalam pilkada 2020," kata Refafi.

Terkait koalisi dengan parpol lain, ia mengakui, Partai Hanura saat ini sementara menjajaki peluang-peluang koalisi ,selain menjalin komunikasi intensif dengan parpol lain dan juga figur-figur lain.

"Sebagai Ketua Partai Hanura NTT, saya mendorong agar sosok ini menjadi pemimpin Sumba Timur kedepan," kata Refafi.

Bomber Persib Eze Tak Ada Kabar, Febri Tak Main, Bobotoh Girl Majalengka Yakin Persib Menang

Pelaku UKM Kota Kupang Dapat Pelatihan Kewirausahaan

Untuk diketahui sembilan kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada tahun 2020 di NTT adalah,Kabupaten Belu, Malaka, TTU, Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Timur.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved