160 Relawan Penanggulangan Bencana di Sumba Timur Dikukuhkan, Ini Pesan Kalak BPBD

160 orang Relawan Penanggulangan Bencana Tahun 2019 di Kabupaten Sumba Timur dikukuhkan. Mereka dikuluhkan guna membantu Pemerintah Daerah (Pemda) da

160 Relawan Penanggulangan Bencana di Sumba Timur Dikukuhkan, Ini Pesan Kalak BPBD
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
ara Relawan sedang mengikuti pelatihan Penanggulangan Bencana. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---160 orang Relawan Penanggulangan Bencana Tahun 2019 di Kabupaten Sumba Timur dikukuhkan. Mereka dikuluhkan guna membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Timur.

Para Relawan menjadi garda terdepan dalam menanggulangi bencana jika terjadi bencana di daerah tersebut khususnya di daerah deaerah mereka masing-masing.

Bupati dan Wabub Sumba Barat Daya Berjanji Tertibkan Pungli di Lokasi Wisata

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur, Martina D. Jera ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Kamis (18/9/2019) mengatakan, sudah 160 orang Relawan telah dikukuhkan. Mereka dikukuhkan untuk menjadi garda terdepan membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana jika terjadi bencana.

Martina menjelaskan, 160 Relawan yang telah dikukuhkan itu dari empat Desa Tanggu Bencana. 50 Relawan dari Desa Kuta, 50 dari Kelurahan Mauliru, 30 orang dari Desa Kadumbul dan 30 orang dari Desa Mbatakapidu.

"Jadi 100 orang Relawan dari Desa Kuta dan Kelurahan Mauliru dikukuhkan kemarin oleh Bupati Sumba Timur melalui Asisten II Sekda Sumba Timur, Pak Umbu Maramba Memang. Sedangkan, 60 Relawan sudah dikukuhkan sebelumnya,"urai Martina.

Martina juga mengatakan, diharapkan bagi 160 orang Relawan yang telah dikukuhkan itu agar dengan cepat, dan tepat membantu para korban jika terjadi bencana. Mereka menjadi garda terdepan mitra Pemda Sumba Timur. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved