Yohanes Senang Internet Masuk di Desa Fatusene

dirinya sangat kesulitan untuk mengakses berbagai informasi, karena belum jaringan internet desa belum dipasang.

Yohanes Senang Internet Masuk di Desa Fatusene
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Parabola mangoesky sudah dipasang di depan Kantor Desa Fatusene. Gambar diambil, Senin (16/9/2019). 

Yohanes Senang Internet Masuk di Desa Fatusene

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Salah seorang warga Desa Fatusene, Kecamatan Miomaffo Timur, Yohanes Zakarias Salu mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya jaringan internet masuk desa.

Menurutnya, dengan adanya jaringan internet masuk di desa tersebut drinya dapat mengakses berbagai informasi mengenai berbagai hal yang terjadi.

"Sejujurnya, kami masyarakat sangat senang karena internet sudah masuk di desa kami. Dengan internet masuk desa kami bisa akses informasi," ujar Yohanes kepada Pos Kupang, Selasa (17/9/2019).

Selama ini, kataYohanes, dirinya sangat kesulitan untuk mengakses berbagai informasi, karena belum jaringan internet desa belum dipasang.

Namun sekarang, jelas Yohanes dengan adanya jaringan internet desa, maka sangat mudah untuk mengakses informasi.

"Jadi selama kurang lebih dua bulan ini saya dengan masyarakat lain selalu kantor desa untuk bisa mengakses internet," ujarnya.

Selain itu, kata Yohanes, para pelajar dan mahasiswa juga sudah memanfaatkan jaringan internet tersebut untuk mengerjakan tugas sekolah atau kuliah mereka.

"Terutama adik-adik mahasiswa dan sekolah sudah sangat mudah untuk mengakses jaringan internet. Mereka tidak harus ke kota lagi untuk kerja tugas," ungkapnya.

VIDEO: Satgas Pamtas Ajar Anak Sekolah di Perbatasan RI-Timor Leste. Ini Videonya

DPRD NTT Bentuk Sembilan Fraksi

Yohanes mengungkapkan, kehadiran jaringan internet di desa dirasakan sangat bermanfaat untuk masyarakat sehingga tidak terjadi diperbedaan antara masyarakat desa dan kota dalam mengakses informasi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved