Liga 1 2019

Kondisi Mental Pemain Persib Bandung Usai Insiden Pelemparan Batu, Ini Kata Pelatih Roberts

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengungkapkan insiden yang menimpa para pemain Maung tidak mempengaruhi mental anak asuhnya.

Kondisi Mental Pemain Persib Bandung Usai Insiden Pelemparan Batu, Ini Kata Pelatih Roberts
instagram @persib_official
Gol Kevin van Kippersluis di menit ke-45+2 membuat Persib Bandung sukses tahan imbang Tira Persikabo dengan skor 1-1 di babak pertama laga pekan ke-18 Liga 1 2019, Sabtu (14/9/2019). 

POS KUPANG.COM - - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengungkapkan insiden yang menimpa para pemain Maung tidak mempengaruhi mental anak asuhnya.

Insiden pelemparan batu itu dialami Persib Bandung seusai laga melawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019) malam.

Lemparan batu tersebut membuat kaca bus pecah hingga membuat dua pemain Persib Bandung Omid Nazari dan Febri Hariyadi terluka.

Dikutip TribunWow.com dari vikingpersib.co.id, Senin (16/9/2019) Robert Alberts juga menjelaskan bahwa dirinya terus memantau perkembangan anak asuhnya setelah mengalami insiden tersebut.

Gelandang Persib Bandung Omid Nazari Terluka Ikut Latihan dan Ingin Tampil

Meski ketika kejadian tersebut para pemain Persib Bandung sempat syok namun pelatih 64 tahun tersebut menjelaskan bahwa anak asuhnya sudah siap untuk pertandingan selanjutnya.

"Ketika kita sedang berada di bus, dan melihat rekan tim mendapatkan cedera serius. Tentu saja mereka terguncang, mereka tak ingin melihat rekannya terluka," ucap Robert Alberts, Senin (16/9/2019).

"Tapi kita pesepakbola, ini pekerjaan kita yang harus kita lakukan setiap hari. Ketika kita bangun di pagi hari, kita harus berlatih, kita harus bermain bola, dan kita harus menjadi yang terbaik di pertandingan selanjutnya," imbuhnya.

Pemain Brasil Mendominasi Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 2019, Begini Nasib Persib Bandung

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan bahwa pada pertandingan selanjutnya Persib Bandung akan melawan Semen Padang, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2019).

Pertandingan tersebut sebagai ajang pembuktian bahwa insiden yang dialami, tak mempengaruhi mental para pemain Persib Bandung untuk meraih hasil positif.

"Kita harus buktikan kejadian yang kita alami ini tidak berpengaruh ke kondisi tim. Kita tidak cukup kuat untuk menerima hal ini, tapi kita harus tunjukan kita tetap akan bermain sepakbola, kita harus tunjukan kepada semua," ucap Robert Alberts.

Bursa Transfer Ditutup, Naturalisasi Fabiano Belum Rampung, Ini Risiko Pemain Persib Bandung

Selain itu gelandang andalan Persib Bandung Omid Nazari yang menjadi korban dalam insiden tersebut mengaku ingin tetap tampil dalam laga selanjutnya.

Omid Nazari juga mengatakan bahwa insiden tersebut tak mempengaruhi mental dirinya saat pertandingan.

"Mental saya tetap sama, saya tidak trauma atau takut, ini sudah terjadi karena kita tidak pernah tahu ada orang yang melakukan ini di manapun ketika kalian pergi ke suatu tempat," ucap Omid Nazari.

"Saya beruntung meski mendapat lemparan batu, tapi mental saya tetap terjaga. Saya akan tetap bekerja keras, dan membantu tim tanpa rasa takut," imbuhnya. (*)

Nick Kuipers berduel dengan Loris Arnaud.
Nick Kuipers berduel dengan Loris Arnaud. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved