Seratus Relawan Sumba Timur Ikut Pelatihan Penanggulangan Bencana

Seratus Relawan di Kabupaten Sumba Timur Ikut Pelatihan Penanggulangan Bencana

Seratus Relawan Sumba Timur Ikut Pelatihan Penanggulangan Bencana
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Para Relawan peserta sedang mengikuti pelatihan dari Pemateri, Senin (16/9/2019). 

Seratus Relawan di Kabupaten Sumba Timur Ikut Pelatihan Penanggulangan Bencana

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Seratus orang relawan dari Desa Tanggu Bencana Kuta dan Kelurahan Mauliru di Kabupaten Sumba Timur mengikuti pelatihan penanggulangan bencana tahun 2019 yang berlangsung di Aula Gedung Umbu Tipuk Marisi, Kota Waingapu, dari tanggal 16-17 September 2019.

Acara pembukaan pelatihan Relawan Penanggulangan Bencana tersebut dibuka oleh Sekda Sumba Timur Domu Warandoy, Senin (16/9/2019) pagi.

Akomodir Ritel Murah, Superstore Aneka Niaga Hadir di Alak Kupang

Sebagai pemateri dalam kegiatan pelatihan itu, Kepala Stasiun Geofisika Waingapu Arief Tyastama, Mewakili Kepala Meterologi UMK Waingapu, Yenny Margareth Thenu, S.Tr, Ketua Forum PRB Sumba Timur, Daud Ana Rato, Koordinator SAR Waingapu Muslih Azhari, Kepala Pelaksana BPBD sumba Timur, Martina D. Jera, Kabid Pelayanan RSUD Umbu Rara Meha Waingapu Dewa Nyoman Karya, SKM

Adapun materi yang diberikan dalam pelatihan itu, bencana Hidrometeorologi, gempa bumi dan tsunami. Pemgertian Relawan, tugas dan fungsinya. Pertolongan pertama, penyelamataj dan evakuasi, kebijakan penanggulangan bencana.

Kembalikan Uang Tersangka Kasus PDAM Ende Tetap Dipenjara

Hadir juga dalam acara pembukaan itu, Direktur RSUD Umbu Rara Meha Dr. Lely Harakai, perwakilan Pimpinan Forkompimda Sumba Timur dan undangan lainya.

Ketua panitia Anita Banja Uru, SE dalam laporanya mengatakan pelatihan itu diikuti oleh 100 orang Relawan Tanggu Bencana dengan rincian 50 orang dari Desa Kuta dan Kelurahan Mauliru sebanyak 50 orang. Komposisi 30% peserta perompuan dan 70 % peserta laki-laki.

Sementara sumber biaya dalam pelatihan itu besumber dari DPA BPBD kabupaten Sumba Timur Tahun Anggaran 2019. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved