Gubernur Jawa Tengah Senang Orang Jawa di Kota Kupang Ceria dan Rukun

Pejabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku bahagia melihat orang Jawa Tengah yang menetap di Kota Kupang sangat rukun dan ceria.

Gubernur Jawa Tengah Senang Orang Jawa di Kota Kupang Ceria dan Rukun
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Malam Puncak Pentas Seni Budaya Perayaan Grebeg Suro 2019 M/1953 Tahun Jawa di Halaman Kantor Wali Kota Kupang, Sabtu (14/9/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pejabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku bahagia melihat orang Jawa Tengah yang menetap di Kota Kupang sangat rukun dan ceria.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam tele conference dalam malam puncak pentas seni budaya Perayaan Grebeg Suro 2019 M/1953 Tahun Jawa di Halaman Kantor Wali Kota Kupang, Sabtu (14/9/2019).

Ganjar meminta maaf lantaran tak berkesempatan hadir dalam pentas seni tersebut.

Saut Situmorang Berharap Semua Pihak Duduk Bersama Membahas Masa Depan KPK

"Saya meminta maaf karena tidak bisa hadir saat ini, semoga pada kesempatan berikutnya Saya dapat hadir di Kota Kupang untuk bersama-sama merayakan Malam Puncak Pentas Seni Budaya Perayaan Grebeg Suro," ucapnya.

Orang nomor satu di Jawa Tengah ini juga mengatakan, ia akan mengenakan baju adat NTT setiap hari Kamis minggu keempat sebagai langkah nyata untuk menjaga warisan budaya di Indonesia.

Bobby Sebut Sistem Delivery Order Online Tanpa Birokrasi yang Rumit

Ia berpesan, masyarakat berkomitmen untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan menjaga NKRI. "Kalau ada masyarakat Jawa Tengah yang tidak pas dengan adat di NTT mohon diingatkan, begitupun masyarakat Kupang yang ada disini" ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man menegaskan, seluruh warga Kota Kupang dan Pemerintah Kota Kupang menyambut baik acara Grebeg Suro Tahun 2019.

"Acara ini akan memberi warna kebhinnekaan dan membangkitkan semangat kebangsaan. Waktu bangsa ini merdeka, kita tidak ikut berperang, kita lahir Negara, Bangsa, dan Bahasa Indonesia sudah ada," ungkapnya.

Menurutnya, tantangan kedepan adalah bagaimana supaya Bangsa dan Negara ini tetap satu."Kita bersyukur bahwa masyarakat Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, sekarang sudah berada di Kota Kupang menjadi warga Kota Kupang bahkan memiliki KTP Kota Kupang. Itu hebat," tegasnya.

Orang Jawa Tengah memberi warna pembangunan ekonomi di Kota Kupang, baik yang bergerak di bidang kuliner, mebel, batik, dan lain-lain.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved