Bupati Malaka Ajak DPRD Sama-sama Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran terus membangun komunikasi dengan anggota DPRD Malaka yang baru dilantik tanggal 9 September 2019 lalu.

Bupati Malaka Ajak DPRD Sama-sama Perjuangkan Aspirasi Rakyat
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
FOTO BERSAMA---Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran foto bersama anggota DPRD Malaka, Maria Fatima Seuk saat acara syukuran di Desa Naimana, Jumat (13/9/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN----Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran terus membangun komunikasi dengan anggota DPRD Malaka yang baru dilantik tanggal 9 September 2019 lalu.

Di setiap kesempatan menghadiri acara syukuran anggota DPRD, Bupati Stefanus Bria Seran mengajak anggota DPRD agar sama-sama memperjuangkan aspirasi rakyat. Bahkan Bupati menitip pesan kepada anggota DPRD agar memperjuangkan beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat dari daerah pemilihannya.

Aspirasi tersebut tetap sejalan dengan program prioritas pemerintah Kabupaten Malaka seperti peningkatan infrastruktur jalan, penanganan bencana banjir serta pendekatan pelayanan publik lewat pemekaran wilayah.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu saat mengikuti acara syukuran pengucapan sumpah/ janji anggota DPRD Malaka dari Partai Golakar, Maria Fatima Seuk di Desa Naimana, Jumat (13/9/2019).

Bupati Stef berpesan kepada anggota DPRD, Maria Fatima Seuk atau akrab disapa Mery Kain agar memperjuangkan tiga hal, pertama
memperjuangkan pemekaran Kecamatan Malaka Tengah dengan membentuk Kecamatan Aintasi.
Kecamatan Aintasi mesti terbentuk sebelum berakhir masa jabatannya 16 Febuari 2021.

Kedua, memperjuangkan pembangunan tanggul sungai Benenai yang melintasi beberapa desa di wilayah Kecamatan Malaka Tengah untuk mencegah banjir saat musim hujan.

Penanganan banjir ini menjadi perhatian serius pemerintah dan juga DPRD agar saat musim hujan, masyarakat tidak bingung untuk menghindari banjir. Masyarakat harus hidup nyaman di kampungnya.

Ketiga, memperjuangkan peningkatan infrastruktur jalan dari wilayah Desa Fahiluka ke Pantai Motadikin.

Pantai Motadikin adalah salah satu objek wisata favorit di Kabupaten Malaka. Pengunjung akan lebih banyak datang ke Motadikin manakala jalan rayanya bagus. Sebagai penyambung aspirasi rakyat DPRD membantu pemerintah supaya ruas jalan tersebut bisa di aspal.

“Sebagai wakil rakyat, silahkan perjuangkan peningkatan jalan menuju objek wisata Pantai Motadikin
supaya di aspal", kata mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini.

Acara syukuran pengucapan sumpah/ janji anggota DPRD Kabupaten Malaka, Mery Kain dihadiri Bupati Malaka, Sekda Malaka, anggota DPRD Malaka, mantan anggota DPRD, tim pemenang dan masyarakat.  (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved