BREAKING NEWS: Rumah Warga Oesao Dilalap "Jago Merah" Diduga Karena Hal ini

-Rumah milik warga Oesao, Kecamatan Kupang Timur atas nama Leksi Beti (34) di RT 11/ RW 05 Dusun III ludes dilalap " jago merah", Sabtu (14

BREAKING NEWS: Rumah Warga Oesao Dilalap
istimewa
Bekas puing kebakaran rumah milik Leksi Beti di RT 11/ RW 05 Dusun III,  Sabtu (14/9/2019) sekitar Pukul 20.40 Wita. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Rumah milik warga Oesao, Kecamatan Kupang Timur atas nama Leksi Beti (34) di  RT 11/ RW 05 Dusun III ludes dilalap " jago merah", Sabtu (14/9/2019) sekitar Pukul 20.40 Wita.

Penyebab utama kebakaran ini diduga dari  lampu pelita yg berada di atas meja tamu, lupa dimatikan anak dari Leksi Beti usai belajar. Dalam peristiwa ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.

Kapolsek Kupang Timur, IPDA Feri Nur Alamsyah yang dikonfirmasi, Minggu (15/9/2019) membenarkan kejadian itu.

Informasi yang diperoleh POS KUPANG.COM dari Bagian Humas Polres Kupang,  disebutkan, berdasarkan laporan dari Polsek Kupang Timur, telah terjadi peristiwa kebakaran rumah pada Sabtu tanggal 14 September 2019 sekitar Pukul 20.40 Wita.

Pembangunan Lab Perternakan SMK Negeri Batu Putih Disegel 3 Minggu

Tersangka Pembunuhan 2 Bocah Kembar Anaknya yang Dipindahkan ke RSB Drs Titus Ully Kupang

TRAGIS, Bocah Mungil ini Tewas Diserang Burung Elang hingga Tewas, Sejumlah Anak Luka-luka

Lokasinya di  RT 11/ RW 05 Dusun III. Desa Oesao Kecamatan Kupang Timur. Rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Korban, Leksi Beti (34), pekerjaan sopir. Adapun yang menjadi saksi yakni,
Vony Beti (11) yang juga anak korban dan Elisabet Beti ( 32) istri korban.

Adapun kronologis kejadian,  pada saat itu istri korban,:Elisabet Beti pergi memanggil anak-anak yang sedang menonton televisi di rumah tetangga. Saat itu  yang tinggal di rumah cuma 1 orang anaknya yang berumur 11 tahun atas nama Voni betty yang sedang belajar.

Voni saat belajar itu menggunakan penerangan sebuah lampu pelita yang berada di atas meja tamu. Setelah selesai belajar, voni  langsung tidur. Beberapa saat kemudian Vony  terbangun dari tidurnya dan langsung melihat api telah merambat atau membakar sampai bagian atap rumah.

Karena melihat peristiwa itu, Vony langsung melarikan diri ke tempat dimana ibunya sedang pergi memanggil saudara-saudaranya yang lain di rumah tetangga yangv sedang menonton Televisi.

Ini Gol Pertama Bek Anyar Nick Kuipers untuk Persib Saat Lini Serang Maung Bandung Tumpul, Info

Mengetahui akan peristiwa itu tetangga terdekat langsung bergotong royong mendatangi lokasi dan  mematikan kobaran api, namun tidak bisa menyelamatkan barang-barang yang ada di rumah.

Beberapa saat kemudian api dapat dipadamkan menggunakan 2 ( dua ) unit mobil tangki milik warga setempat, namun tidak ada satupun barang atau pakaian dan makanan yg dapat diselamatkan.
Barang milik korban yang hangus terbakar, sepeda motor zusuki shogun,  1 set kursi dan meja plastik,: Pakaian,:Surat berharga seperti  akta nikah, KTP, surat baptis seluruh anggota keluarga.Total Kerugian yang dialami korban kurang lebih sebesar RP.50.000.000.

Dalam kejadian ini, sesuai catatan anggota dari lapangan,  diduga terjadinya kebakaran di sebabkan oleh lampu pelita yang sedang menyala di
atas meja terjatuh sehingga membakar rmh tersebut. Adapun rumah tersebut terbuat dari dinding bebak dan beratapkan daun gewang., sehingga api dapat melahap dengan cepat.

Pada saat kejadian pemilik rumah, Leksi Beti tidak berada di rumah karena sedang membawa mobil  pikap untuk mengantar penumpang ke Kota Kupang. Warga  sekitar dan ketua RT setempat  membantu korban kebakaran dengan mengevakuasi barang yang bisa diselamatkan dan sementara waktu keluarga korban menginap di rumah,  Dominggus Pahnael.(*)

 
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved