PDIP Belu Buka Pendaftaran Calon Bupati-Wakil Bupati Belu, Ini Tergetnya

PDIP Kabupaten Belu buka pendaftaran Calon Bupati-Wakil Bupati Belu, ini tergetnya

PDIP Belu Buka Pendaftaran Calon Bupati-Wakil Bupati Belu, Ini Tergetnya
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Ketua DPC PDIP Kabupaten Belu, Oktovianus Nyongky Rorong, S.E didampingi Sekretaris DPC, Frid Dacosta dan Wakil Ketua Bidang Idiologi dan Kaderisasi, Marselinus Muti Bria saat memberikan keterangan kepada wartawan di Atambua, Sabtu (14/9/2019). 

PDIP Kabupaten Belu buka pendaftaran Calon Bupati-Wakil Bupati Belu, ini tergetnya

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) PDIP Kabupaten Belu membuka pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu untuk mengikuti Pilkada 2020.

Pendaftaran dibuka dari tanggal 16 sampai dengan 20 September 2019 serta tidak dipungut biaya. Pendaftaran terbuka untuk umum dan juga kader partai.

XL Axiata-Kemendesa Kolaborasi, Dorongan Kalangan Perempuan Manggarai Barat Manfaatkan Medsos

Hal ini dikatakan Ketua DPC PDIP Kabupaten Belu, Oktovianus Nyongky Rorong, S.E kepada wartawan di Atambua, Sabtu (14/9/2019).

Nyongky didampingi Sekretaris DPC, Frid Dacosta dan Wakil Ketua Bidang Idiologi dan Kaderisasi, Marselinus Muti Bria.

Menurut Nyongky, pembukaan pedaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Belu untuk mengikuti Pilkada 2020 nanti merupakan amanat dari DPP dan DPD.

Asap Karhutla Riau Makan Korban, Mayoritas Anak-anak dan Ibu Menyusui, Lihat Data Terkini

Menindaklanjuti amanat tersebut, jajaran DPC membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Belu pada pilkada 2020.

PDIP membuka pendaftaran bagi umum dan juga kader partai dan tidak dipungut biaya.

Menurut Nyongky, setelah pendaftaran akan dilakukan sejumlah tahapan, salah satunya tahapan survey. Survey dilakukan oleh parpol dan dibiaya oleh parpol.

"Kali ini biaya survey tidak dibebankan kepada bakal calon tetapi ditanggung partai", kata Nyongky diamini Frid Dacosta dan Marselinus Muti Bria.

Menurut Nyongky, Pilkada Belu 2020 yang merupakan daeraha perbatasan negara sudah menjadi perhatian DPP PDIP sehingga targetnya PDIP mesti menang.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Belu, Frid Dacosta mengatakan, pada pilkada 2020, PDIP Belu akan lebih seleksi dan menata cara kerja dari pengurus dan kader PDIP untuk memenangkan Pilkada Belu 2020.

Bila ada pengurus dan kader PDIP yang membangkang instruksi partai maka akan diproses sesuai mekanisme internal partai. Konsekwensi paling berat adalah pemecatan dari keanggotaan partai.

Wakil Ketua Bidang Idiologi dan Kaderisasi, Marselinus Muti Bria menambahkan, tagline PDIP Kabupaten Belu pada pilkada 2020 adalah solid dan bekerja. Tagline ini mengartikan bahwa seluruh pengurus dan kader partai harus solid dan bekerja untuk memenangkan pilkada 2020 di Kabupaten Belu.

Marselinus mengatakan, dalam Rakornas PDIP belum lama ini menegaskan, PDIP tetap mengutamakan kader partai untuk diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati, namun tidak tertutup kemungkinan calon non kader juga bisa diakomodir. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved