XL Axiata-Kemendesa Kolaborasi, Dorongan Kalangan Perempuan Manggarai Barat Manfaatkan Medsos

XL Axiata-Kemendesa Kolaborasi, dorongan kalangan Perempuan Manggarai Barat manfaatkan medsos

XL Axiata-Kemendesa Kolaborasi, Dorongan Kalangan Perempuan Manggarai Barat Manfaatkan Medsos
ISTIMEWA
Peserta Kelas Literasi, Rusdin Aminu, Kepala Bappeda Kab. Boalemo, Adelia Panjaitan, Sisternet XL Axiata, dan MD Supriyadi, Kasubdit Tenaga Kerja Direktorat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ditjen PDT berfoto Bersama dalam acara pelatihan pemanfaatan teknologi digital untuk kalangan perempuan di Kabupaten Boalemo, Gorontalo (12/9/2019). 

 XL Axiata-Kemendesa Kolaborasi, dorongan kalangan Perempuan Manggarai Barat manfaatkan medsos

POS-KUPANG.COM | KUPANG --Teknologi digital terus melaju dengan cepat dan menawarkan manfaat yang semakin besar bagi masyarakat Indonesia.

Melalui program Sisternet, PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata) berkolaborasi dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( Kemendesa) menggelar pelatihan pemanfaatan teknologi digital untuk kalangan perempuan di Kabupaten Boalemo, Gorontalo dan Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Asap Karhutla Riau Makan Korban, Mayoritas Anak-anak dan Ibu Menyusui, Lihat Data Terkini

Pelatihan untuk kaum perempuan pengelola atau pemilik UKM ini mengajarkan peserta tentang bagaimana memanfaatkan secara maksimal teknologi dan sarana digital untuk memacu produktifitas usaha atau bisnis mereka.

Pelatihan diselenggarakan berturut-turut di Kabupaten Boalemo (12/9/2019), setelah sebelumnya di Manggarai Barat (10/9/2019).

Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, Sabtu (14/9/2019) mengatakan, pada era serba digital saat ini, ternyata masih ada daerah yang termasuk tertinggal, di mana sebagian besar warganya juga mengalami tantangan hidup yang lebih berat.

Perempuan Ini Tewas Tertimpa Batang Pohon Saat Berusaha Padamkan Api

Salah satu penyebab mengapa mereka tertinggal adalah karena minimnya infrastruktur yang memungkinkan mereka bisa lebih mobile dan mengakses informasi yang bisa memacu produktivitas.

"Dalam hal inilah Sisternet berpartner dengan Kemendesa masuk ke sejumlah daerah tertinggal untuk membantu kaum perempuan setempat memanfaatkan infrastruktur jaringan data dan sarana digital untuk mendorong produktivitas mereka," ujarnya.

Imam Mualim berharap, pelatihan ini akan memotivasi bukan saja para pesertanya yang hadir di ruangan kelas, namun juga masyarakat yang lebih luas.

Para peserta pelatihan akan didorong pula untuk menularkan keahlian yang mereka dapat kepada warga di lingkungan masing-masing. Namun demikian, Sisternet dan Kemendesa sebagai penyelenggara juga menyadari tantangan yang tidak mudah untuk mengedukasi para peserta mengingat pemahaman peserta atas teknologi digital dan pemanfaatannya juga masih minim.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved