Breaking News:

Niatnya Gotong Royong, Anggota Koramil 1612-05 Elar & Staf Kecamatan Sambi Rampas Masuk Lokasi Ini

kegiatan ini juga diikuti oleh unsur Polri (Polsek Sambi Rampas) dan warga masyarakat Kelurahan Pota serta warga pengguna pasar Inpres.

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
Kodim Manggarai/Dok
Kerja bakti Koramil Elar, Polsek Sambi Rampas, Staf Kecamatan dan warga di Pasar Pota 

Niatnya Gotong Royong, Anggota Koramil 1612-05 Elar & Staf Kecamatan Sambi Rampas Masuk Lokasi Ini

POS-KUPANG.COM|BORONG--Anggota Koramil 1612-05 Elar dan Polsek Sambi Rampas bersama staf Kecamatan Sambi Rampas masuk Pasar Pota di Kelurahan Pota, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) guna melaksanakan kerja bakti dalam rangka bulan bakti gotong-royong.

Kerja bakti TNI ini juga melibatkan warga dalam rangka membangun silaturahmi.

Kerja bakti ini disampaikan Pjs. Danramil 1612-05/Elar, Pelda M. Ramadhan B.I kepada POS-KUPANG.COM dari Pota, Sabtu (14/9/2019) pagi.

Menurut Ramadhan, kegiatan karya bakti pembersihan kompleks Pasar Pota kami laksanakan pada, Selasa (10/9/2019) pagi, Kelurahan Pota.

Karya bakti ini dalam rangka Bulan Bhakti Tingkat Kecamatan Sambi Rampas.

Selain unsur TNI dan pemerintah kecamatan kegiatan ini juga diikuti oleh unsur Polri (Polsek Sambi Rampas) dan warga masyarakat Kelurahan Pota serta warga pengguna pasar Inpres.

Adapun sasaran atau pun tempat-tempat yang dibersihkan antara lain gang-gang pasar, kompleks dalam pasar, dan parit sekeliling pasar.

"Karya bhakti pembersihan sampah di kompleks pasar ini dilakukan selain menjaga kebersihan pasar dan lingkungan serta dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong juga untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas TNI-Polri bersama instansi pemerintah lainnya,” ungkap Ramadhan.

Ia menjelaskan, sinergitas seperti ini sangat dibutuhkan bukan hanya mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat namun juga sebagai contoh dan teladan bagi masyarakat khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama.

“Ini membutuhkan kepedulian dan kesadaran kita bersama untuk menjaga agar lingkungan disekitar tetap dalam kondisi bersih dan indah sehingga dengan sendirinya kesehatan juga terjaga dan terpelihara,” ujar Ramadhan.

Sementara Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf Rudy M. Simangunsong, S. Sos, disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada koramil jajarannya yang kompak membangun sinergitas di wilayah untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat di wilayah binaannya.

“Itu bagian dari pembinaan teritorial yang merupakan bagian dari tugas Koramil sebagai satuan terkecil dan terdepan di wilayah,” kata Dandim Rudy

VIDEO: Kelompok Musik Geleda Wato Nerin, Ngamen di Kapal Larantuka-Waiwerang. Ini Videonya

5 Keuntungan Dari Mencicil, Banyak Keuntungan, lho! Apalagi Kalau Kamu Pelajar.

Dandim Rudy juga berpesan agar terus jalin komunikasi dam koordinasi baik dengan pemerintah kecamatan, polsek maupun tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat lainnya dengan harapan terciptanya situasi kerja yang baik, nyaman dan kondusif.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved