Ini Pesan Wabup Madur Saat Membuka Kegiatan Fokus Group Discusion

bagaimana informasi-informasi tersebut dirancang dan dimanfaatkan untuk dipakai seluruh stakeholder yang ada demi meningkatkan kapasitas

Ini Pesan Wabup Madur Saat Membuka Kegiatan Fokus Group Discusion
POS KUPANG/ARIS NINU
Wabup Manggarai membuka kegiatan Fokus Group Discusion (FGD) “Kajian Diseminasi Informasi Melalui Jaringan Perguruan Tinggi” yang digagas oleh para peneliti dari Universitas Gajah Madah (UGM) Yogyakarta bersama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Spring Hill Ruteng.

Ini Pesan Wabup Madur Saat Membuka Kegiatan Fokus Group Discusion

POS-KUPANG.COM|RUTENG--Wabup Manggarai, Drs.Victor Madur mengaku kalau akes informasi bisa menggerakkan dan mengubah kultur yang di masyarakat.

Maka itu, kata Wabup Madur, akses informasi sangat membantu dan penting bagi kemajuan daerah.

Demikian Wabup Madur saat membuka kegiatan Fokus Group Discusion (FGD) “Kajian Diseminasi Informasi Melalui Jaringan Perguruan Tinggi” yang digagas oleh para peneliti dari Universitas Gajah Madah (UGM) Yogyakarta bersama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Kegiatan yang dilakukan selama sehari ini dilaksanakan di Spring Hill Ruteng, Kamis (12/9/2019).

FGD ini menghadirkan sejumlah utusan dari beberapa stakeholder yangada di Kabupaten Manggarai. Diantaranya Pimpinan Unika Indonesia St. Paulus Ruteng, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Manggarai, para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Wabup Madur memberi apresiasi kepada Tim Peneliti UGM yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan yang diharapkan tidak hanya sekadar bertujuan untuk dapat tersebar luasnya informasi pembangunan melalui diseminasi.

Namun juga berkaitan erat dengan bagaimana informasi-informasi tersebut dirancang dan dimanfaatkan untuk dipakai oleh seluruh stakeholder yang ada demi meningkatkan kapasitas mereka.

Selain itu, kegiatan FGD ini dapat digunakan sebagai peluang dalam mendukung kegiatan pembangunan berdasarkan fungsi dan perannya masing-masing.

“Sebagai contoh, ketika informasi yang disebarluaskan adalah tentang meningkatnya permintaan hortikultura dengan kualitas baik sebagai dampak tingginya arus kunjungan wisatawan ke kawasan ini. Maka informasi tersebut dipakai untuk menggerakkan atau mengubah kultur pertanian kita,” kata Wabup Madur.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved