Sambut HUT TNI Ke-74, Kodim Sumba Timur Tanam 400 pohon Bakau di Pantai Manubara

bhakti sosial dengan menanam anakan pohon bakau di pesisir pantai Manubara, di Kelurahan Kamalaputi, Kecamatan Kota Waingapu

Sambut HUT TNI Ke-74, Kodim Sumba Timur Tanam 400 pohon Bakau di Pantai Manubara
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Penamanan anakan pohon bakau di pesisir pantai Manubara. 

 
Sambut HUT TNI Ke-74, Kodim Sumba Timur Tanam 400 pohon Bakau di Pantai Manubara

POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Penamanan anakan pohon bakau di pesisir pantai Manubara.

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) TNI ke-74 tahun 2019, TNI-AD dari Kodim 1601 Sumba Timur melaksanakan bhakti sosial dengan menanam anakan pohon bakau di pesisir pantai Manubara, di Kelurahan Kamalaputi, Kecamatan Kota Waingapu, Jumat (13/9/2019).

Penanaman anakan pohon bakau itu dipimpin langsung oleh Dandim Sumba Timur Letkol Inf.Johan A.P. Marpaung, S.Ip.

Hadir dalam penanaman anakan pohon bakau itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Kodim Sumba Timur bersama anggota, Kadis LHD Sumba Timur, Ida Bagus Putu Punia, bersama staf, Camat Kota Waingapu, Kepala UPT Kehutanan Sumba Timur bersama staf.

Hadir juga  Pembina Pramuka Mas Waingapu bersama para siswa, Kapolsek Kota Waingapu, Lurah Kamalaputi, Dansub Denpom IX/1-2 Waingapu bersama anggota, Danposal Sumba, anggota FKPPI Sumba Timur dan masyarakat sekitar lokasi dengan total keseluruhan sekitar 150 orang.

Dandim Sumba Timur, Johan A.P. Marpaung kepada POS-KUPANG. COM usai kegitan itu mengatakan, anakan bakau yang ditanam di pantai Manubara pada kegiatan itu sebanyak 400 anakan.

Johan menjelaskan, tujuan dari penanaman anakan bakau dipantai itu, sebagai bentuk kepedulian pihaknya untuk menghijaukan pantai.

Selain itu, pohon bakau juga dapat melindungi terjadinya abrasi pantai, dan menjadi tempat perkembangbiakan biota-biota laut.

Hebat, Anggota Kodim Cetak Sawah Baru di Manggarai Timur, Ini Luas Lahan yang Digarap

PDIP Bentuk Satu Fraksi di DPRD Malaka

Johan juga meminta kepada masyarakat khususnya masyarakat sekitar untuk menjaga pohon bakau yang ditanam di pinggir pantai dan menjaga semua pohon bakau demi keselamatan ekosistem laut dan mencegah terjadinya abrasi pantai. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved