Lanud El Tari Kupang Gelar Lomba Menembak HUT POM-AU ke-73

Lomba menembak yang memperebutkan hadiah tropi dan uang ini diikuti oleh tim yang berasal dari satuan baik Polri, TNI maupun Perbakin Provinsi NTT.

Lanud El Tari Kupang Gelar Lomba Menembak HUT POM-AU ke-73
POS KUPANG/RYAN NONG
Kegiatan Lomba Menembak dalam rangka HUT POM AU ke-73 di Lapangan Tembak Seroja Kupang, Rabu (11/9/2019). 

Lanud El Tari Kupang Gelar Lomba Menembak HUT POM-AU ke-73 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Udara (POM AU) ke-73, Pangkalan Udara El Tari Kupang menggelar Lomba Menembak antar satuan.

Lomba ini dilaksanakan di Lapangan Menembak Seroja Lanud El Tari Kupang pada Rabu (11/9/2019) pagi. Lomba dibuka oleh Danlanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Agus Setiawan ST pada pukul 08.30 Wita. 

Lomba menembak yang memperebutkan hadiah tropi dan uang ini diikuti oleh tim yang berasal dari satuan baik Polri, TNI maupun Perbakin Provinsi NTT.

 Tim tersebut terdiri dari Lantamal VII, Brimob Polda NTT, Perbakin Provinsi NTT, Denpomal VII, Lanud El Tari Kupang, Yonif 743, Yonmarhanlan, Satrad 226 Buraen, SPN Polda, Kipan C 466 serta Korem 161 WS. 

Ada dua kelas yang diperlombakan yakni Kelas Slow Fire dengan 10 perkenaan serta kelas Reaksi dengan 15 perkenaan.

Sebelumnya dilaksanakan kelas eksibisi Lomba eksekutif yang diikuti oleh Danlanud Kolonel Pnb Agus Setiawan ST, Dandim 1604 Kupang Kolonel (Arh) I Made Kusuma Dhyana Graha, S.IP, Kadispers Letkol Adm Jupri Hendro, dan Dansatrad 226 Buraen Mayor May Wildan HM.

Danlanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Agus Setiawan ST dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba menembak yang dilaksanakan untuk memperingati HUT POM TNI AU selain untuk menunjukkan profesionalitas, juga dilaksanakan untuk mengasah kemampuan menembak dari prajurit. 

"Selain untuk menunjukan profesionalitas, ini juga menjadi momen atau kesempatan untuk mengasah keterampilan kita," katanya.

Ia mengingatkan bahwa perlombaan ini hendaknya tidak hanya berorientasi mencari juara atau pemenang semata tetapi juga memupuk persaudaraan dan meningkatkan kebersamaan. 

Dengan peringatan HUT ke-73 POM TNI AU harapannya agar satuan semakin besar, militan dan terus dapat dibanggakan.  

"Kedepannya tugas semakin berat, harapannya agar satuan POM AU dapat melaksanakan tugas secara dinamis dan makin baik," harap Danlanud. 

HUT Kota Kefamenanu ke 97 Resmi Dibuka, Simak Juga Sejarahnya

HUT Kota Kefamenanu ke 97 Resmi Dibuka, Simak Juga Sejarahnya

Selain itu, Danlanud juga berpesan agar para peserta dapat memperhatikan keselamatan dalam perlombaan.

Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM-AU) akan merayakan ulang tahun yang ke-73 pada 1 November 2019 nanti. Rangkaian perayaan HUT POM-AU ke 73 di Lanud El Tari Kupang telah dimulai pada Sabtu (7/9/2019) dengan lomba roket air tingkat SMP Negeri sekota Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved