HUT Kota Kefamenanu ke 97 Resmi Dibuka, Simak Juga Sejarahnya

dari situlah Kota kefamenanu terus bertumbuh dan berkembang hingga mencapai usianya yang ke-97 tahun.

HUT Kota Kefamenanu ke 97 Resmi Dibuka, Simak Juga Sejarahnya
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Penjabat Sekda TTU Fransiskus Tilis didampingi oleh pejabat dari unsur forkopimda memukul gong pertanda dibukanya kegiatan pembukaan HUT Kota Kefamenanu di Lapangan Oemanu, Rabu (11/9/2019). 

HUT Kota Kefamenanu ke 97 Resmi Dibuka, Simak Juga Sejarahnya

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) resmi membuka rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kefamenanu Ke ke 97 tahun.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Oemanu, Rabu (11/9/2019).

Acara pembukaan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 97 Kota Kefamenanu tersebut ditandai dengan pemukulan gong yang dilaksanakan oleh Penjabat Sekda Kabupaten TTU Fransiskus Tilis.

Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes dalam sambutannya yang dibacakan oleh Penjabat Sekda Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis mengatakan, pada tanggal 22 September 1922, setelah melalui sebuah proses panjang dan melelahkan.

Pemerintah Hindia Belanda akhirnya memilih sebuah tempat yang kemudian dikenal dengan nama Kefamenanu sebagai Pusat Pemerintahan dan militer Pemerintah Onderafdeeling Noord Midden Timor.

"Itulah cikal bakal tumbuhnya Kota Kefamenanu yang dirintis Pemerintah Onderafdeeling Noord Midden Timor di bawah Kepala Pemerintahan Mr. Peddemors," ujarnya.

Fransiskus menjelaskan, dari situlah Kota kefamenanu terus bertumbuh dan berkembang hingga mencapai usianya yang ke-97 tahun.

Kefamenanu yang saat itu dibangun dengan radius kurang dari 1 kilometer, saat ini telah bertumbuh dan berkembang hingga mencapai radius 9 Kilometer dan mengalami kemajuan yang cukup signifikan dibanding 97 tahun yang lalu dengan jumlah penduduknya yang semakin banyak dan majemuk.

Menurut Fransiskus, sebagai masyarakat patut berbangga dan mengapresiasi perkembangan ini.

Halaman
123
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved