Kualifikasi Piala Dunia 2022

Stefano Lilipaly Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia, Simon McMenemy Harap Suporter Realistis

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy berharap suporter Indonesia bersikap realistis menghadapi kekalahan Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand,

Stefano Lilipaly Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia, Simon McMenemy Harap Suporter Realistis
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Salah satu pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) menerima operan dibayangi pemain timnas Timor Leste Feliciano Pinheiro Goncalves dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang 3-1. 

Pemain Stefano Lilipaly Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia, Simon McMenemy Harap Suporter Realistis

POS-KUPANG.COM - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Stefano Lilipaly mengungkapkan penyebab utama kekalahan Timnas Indonesia dari Timnas Thailand pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy berharap Suporter Indonesia bersikap realistis menghadapi kekalahan Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand, Selasa (10/9/2019).

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019), Indonesia menelan kekalahan 0-3.

Dua dari tiga gol Timnas Thailand diciptakan oleh Supachok Sarachat. Adapun sisanya dicetak oleh Theerathon Bunmathan.

Menurut Stefano Lilipaly, Timnas Indonesia sempat bermain apik pada babak pertama karena cukup baik dalam menguasai laga.

Akan tetapi, pada babak kedua, malapetaka terjadi. Performa Timnas Indonesia menurun jauh hingga akhirnya harus kalah 3 gol tanpa balas.

"Saat babak pertama, kami lebih berbahaya dari Thailand. Namun pada babak kedua, situasi berubah," ujar Stefano Lilipaly usai laga.

"Banyak ruang kosong yang kami berikan untuk Timnas Thailand, dan mereka pun memanfaatkan itu dengan baik," tutur pemain Bali United itu menjelaskan.

Saat babak pertama, Indonesia memang sempat memeragakan kerja sama antarpemain yang baik.

Halaman
1234
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved