Pemkab TTU Mulai Pasang Internet Desa

Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara ( Pemkab TTU) mulai pasang internet di semua desa yang ada di daerah tersebut.

Pemkab TTU Mulai Pasang Internet Desa
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Plt. Sekda TTU Fransiskus Tilis dan Direktur Enterprise dan Bisnis service Telkom Grup, Bogi Witjaksono bersama dengan forkopimda menekan tombol sirene sebagai tanda dimulainya pemasangan internet desa. Gambar diambil di Balai Binmaffo, Rabu (11/9/2019) 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara ( Pemkab TTU) mulai pasang internet di semua desa yang ada di daerah tersebut.

Pemasangan internet tersebut dilaksanakan berkat kerjasama antara pemerintah daerah setempat dengan PT Telkom.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis usai mengikuti kegiatan kick Off Internet desa mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kerja sama antara pemerintah daerah dengan PT. Telkom tersebut.

Ini Nama Penjabat Kades yang Dilantik Camat Perempuan Pertama Manggarai Timur

Menurutnya, dengan adanya pemasangan internet desa yang dilakukan oleh pihak PT Telkom maka diharapkan tidak ada lagi disparitas antara orang kota dan orang desa dalam hal untuk mengakses informasi.

Selama ini, ungkap Fransiskus, hanya orang yang berada di kota saja yang bisa mengakses internet. Sedang orang desa tidak dapat mengakses internet, karena belum adanya ketersediaan internet di desa.

Ini Daftar Nama Pemain Persib Bandung di Bursa Transfer, Siapa yang Masuk dan Keluar? Info Terkini

"Jadi dengan adanya internet masuk desa ini, sudah mendukung pemerintah daerah tidak kesulitan ketika inin berkomunikasi dengan aparat desa di tingkat bawah dan juga ini sebagai upaya dari Pemda supaya masyarakat di TTU keluar dari satu tahap ketertinggalan informasi," ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Fransiskus, pihaknya mengharapkan kepada seluruh desa yang ada di wilahah Kabupaten TTU dapat memasang internet desa untuk kepentingan pelayanan penyelenggaraan pemerintahan di desa.

"Karena soal ketersediaan anggaran mereka ada, baik itu di ADD, maupun dana desa. Dan ini bukan hanya soal komunikasi tapi soal lain seperti pelayanan internet untuk pendidikan, karena mereka yang jauh dari kota bisa gunakan internet desa ini," ujarnya.

Fransiskus mengungkapkan, pemasangan internet desa sudah menjadi satu kebutuhan sebagai upaya untuk memberikan layanan bukan hanya saja untuk urusan pemerinta desa saja namun juga untuk urusan ketersediaan akses informasi bagi masyarakat khususnya para siswa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved