BREAKING NEWS : SAR Kupang Evakuasi Mahasiswa Dari Gua Monyet

Seorang mahasiswa dilaporkan terjatuh di lubang Gua Monyet Kecamatan Alak Kota Kupang pada Jumat (6/9/2019) siang.

BREAKING NEWS : SAR Kupang Evakuasi Mahasiswa Dari Gua Monyet
POS KUPANG/HUMAS SAR KUPANG
Proses evakuasi korban yang jatuh di lubang Gua Monyet Alak pada Jumat (6/9/2019) petang. 

 
BREAKING NEWS : SAR Kupang Evakuasi Mahasiswa Dari Gua Monyet

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Seorang mahasiswa dilaporkan terjatuh di lubang Gua Monyet Kecamatan Alak Kota Kupang pada Jumat (6/9/2019) siang. 

Mahasiswa tersebut, Sandy Saubaki (22) diketahui merupakan warga RT.004/RW. 001 Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo Kota Kupang Provinsi NTT. Ia diketahui terjatuh dalam lubang gua monyet dengan dalam sekira 20 meter itu pada pukul  14.14 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Emi Frizer, SE., MM kepada POS-KUPANG.COM mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi tersebut dari ABK KN Antareja, Roby Riwu Hagi pada pukul 15.14 Wita. 

Ia mengatakan, tim Rescue yang berjumlah 12 personil melakukan operasi penyelamatan mulai pukul 16.10 Wita dengan menggunakan sarana pendukung berupa 1 unit Rescue D-Max dilengkapi palsar darat.

Setelah hampir satu jam melakukan upaya  evakuasi, korban berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 17.08 Wita.

"Jenazah korban selanjutnya diserahkan ke pihak berwajib, dibawa menuju RS Bhayangkara Kupang untuk proses selanjutnya," katanya. 

Tahun 2020, Dinas Lingkungan Hidup Sumba Barat Operasikan TPA Wone

Polwan TTU Gelar Bazar Murah di Arena Car Free Day

Ia menjelaskan dalam operasi tersebut melibatkan unsur Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Polsek Alak, Navigasi Kupang, KP3L Kupang dan masyarakat setempat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong )

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved