Breaking News:

SMAK Frateran Ndao Juara 1 Karya Ilmiah Tingkat Kodim Ende

Wiwin berhasil keluar sebagai juara 1 lomba karya ilmiah yang diselenggarakan oleh Kodim 1602 Ende pekan lalu di Aula Makodim Ende.

POS KUPANG/ROMOLADUS PIUS
Wiebertha Mayela Mbuka Foto Bersama Guru Pembimbing Yohanes Mariano Banggo, Jumat (6/9/2019). 

SMAK Frateran Ndao Juara 1 Karya Ilmiah Tingkat Kodim Ende

POS-KUPANG.COM|ENDE--Wiebertha Mayela Mbuka atau yang disapa, Wiwin berhasil keluar sebagai juara 1 lomba karya ilmiah yang diselenggarakan oleh Kodim 1602 Ende pekan lalu di Aula Makodim Ende.

Saat ditemui di SMAK Frateran Ndao, Jumat (6/9/2019) Wiwin mengatakan bahwa lomba karya ilmiah antar sekolah Tingkat SMA dan SMK itu diselenggarakan oleh Kodim 1602 Ende dalam rangka menyambut HUT TNI.

Adapun tema umum yang diangkat dalam karya ilmiah itu adalah, kontribusi positif pemuda dalam mencintai Indonesia.

Sehubungan dengan tema itu maka dirinya ujar Wiwin mengangakat tema yakni peran pelajar sekota Ende dalam mewujudkan Indonesia yang aman dan damai serta tentram melalui Parade Pancasila.

Adapun fokus bahasan dalam tema tersebut yakni penyebab merosotnya kesadaran akan pentingnya peran pelajar sebagai generasi penerus bangsa dan peran pelajar dalam mencintai Indonesia melalui Parade Pancasila serta nilai-nilai yang dapat dikembangkan melalui Parade Pancasila.

Wiwin mengatakan alasan yang mendasari dirinya mengangkat tema tersebut didasari oleh keprihatinan dirinya terhadap merosotnya kontribusi atau peran serta pelajar dalam mencintai Indonesia gua mewujudkan cita-cita luhur Bangsa Indonesia yaitu menjadi suatu bangsa yang besar dan bermartabat.

Wiwin mengatakan bahwa dengan karya ilmiah tersebut setidaknya menjadi sumbangsih dirinya untuk kehidupan bangsa dan negara

Sumbangsih khususnya Kabupaten Ende karena bagaimanapun kelangsungan hidup bangsa dan negara ada di tangan generasi muda dan oleh karena itu sebagai generasi muda harus mampu memberikan pemikiran-pemikiran yang konstruktif.

Sehubungan dengan lomba karya ilmiah ujar Wiwin dirinya melakukan penelitian dengan metode wawancara langsung ke Badan Kesbangpolinmas Kabupaten Ende yang memang setiap tahun selalu menyelenggarakan Parade Pancasila.

Menurut Wiwin apa yang dilakukan oleh Badan Kesbangpolinmas Kabupaten Ende dengan menyelenggarakan Parade Pancasila adalah suatu hal yang sangat positif karena setidaknya dengan kegiatan tersebut mampu menggugah semangat nasionalisme dan kecintaan akan Pancasila

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved