Luar Biasa - ASN Indonesia diterima dan Dilepas Merah Putih di Sendai - Jepang

Peserta Diklat ASN Indonesia dipimpin oleh Pak Pandu M.Si dari Kementerian Bappenas RI, merasa sangat terharuh akan antusias seluruh staf dan karyawan

Luar Biasa - ASN Indonesia diterima dan Dilepas Merah Putih di Sendai - Jepang
istimewa
Serah terima cinderamata peserta diklat ASN Indonesia dengan Pengusaha Jepang yang mengelolah daerah bekas gempa bumi dan tsunami menjadi daerah Daerah Baru pengembangan Pariwisata. Diwakilkan Pak Idola M. Si dari Kementerian PAN RB RI. 

POS KUPANG.COM -Peserta Diklat ASN Indonesia yang diterima secara kenegaraan dengan pagar betis dan lambaian bendera merah putih ditangan oleh seluruh staf dan karyawan pada kunjungan dan kuliah terbuka di Pusdiklat Sendai, daerah Prefektur/Provinsi Sendai Jepang pada Rabu, 28 Agustus 2019.

Saat mulai turun dari Bus Rombongan yang di dampingi oleh JICE Tim yaitu Taka San, Tika San, Kamiya San dan lainnya, di halaman depan Kantor Pusdiklat sampai ke ruang utama untuk kuliah terbuka dengan Pimpinan Pusdiklat, Kepala BKD Wilayah Prefektur Sendai dan sejumlah pejabat lainnya.

Peserta Diklat ASN Indonesia dipimpin oleh Pak Pandu M.Si dari Kementerian Bappenas RI, merasa sangat terharuh akan antusias seluruh staf dan karyawan melambai- lambaikan tangan dengan bendera merah putih.

"Wooo.. Amazing" . Penjemputannya. Di ruang utama peserta Diklat ASN Indonesia diberi kesempatan istirahat beberapa menit untuk merefresh tubuh. Selanjutnya masuk ke Materi Diklat.

Materi-materi yang dipaparkan seperti; Kebijakan Dasar Pengembangan SDM di Pemerintahan Daerah Prefektur Miyagi oleh Kepala BKD, diantaranya, tujuan dan kebijakan pemikiran dasar tentang Pengembangan SDM,

17 Atlet Taekwondo NTT Siap Tanding di Pra PON 2019 di Banten

Info Terkini Penonton Putaran 1, Persebaya dan Persija Teratas, Mengapa Persib Tak Masuk 5 Besar?

Gambaran pegawai yang diharapkan, kualitas dan karakteristik yang diharapkan dari pegawai, Butir-butir dalam Pengembambangan SDM, Manajemen SDM dengan kolaborasi dari pegawai dan organisasi,

Upaya Prefektur Miyagi terkait dengan pencegahan dan pengurangan bencana oleh Kepala Sub bagian Penanggulangan Krisis bagian Umum Prefektur Miyagi,

Terkait garis besar Gempa besar Jepang Timur, Penanganan bencana sejak terjadinya bencana, Pelajaran yang didapatkan dari Gempa besar Jepang Timur, Tindakan Pencegahan Bencana yang Memanfaatkan Pelajaran.

Pengenalan Pelatihan Pegawai Tingkat Menengah oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Prefektor Miyagi, Ia menyampaikan gambaran garis besar pelatihan yang dilakukàn tahun 2019,

Dalam data periode pelaksanaan ke 204 dan ke 205, Target peserta pelatihan berusia 30-40 tahun, Rencana jumlah peserta 40 orang setiap kali pelatihan, Biaya akomodasi dan biaya buku pelajaran,

Biaya survei di lokasi, dan Keunggulan pelatihan adalah mendidik pegawai untuk menjadi leader dimasa depan di daerah atau negaranya masing-masing dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan yang dibutuhkan ASN dalam memberi pelayanan publik yang baik berkualita dan produktif.

Mengakhiri dari kunjungan kami tim Diklat ANS Indonesia di Pusdiklat Miyagi Sendai, ada kesan-kesan menarik yang disampaikan oleh peserta diklat-diklat sebelumnya dalam catatan yang tertulis.

Begini pesannya; dengan mendengarkan kuliah, mengumpulkan laporan dan lainnya, pelatihan ini sangat urgen menjadi lokomotif untuk meningkatkan kemampuan ASN dalam melaksanakan tugas - tugas pelayanan publik di masa depan secara profesional.

Selanjutnya diakiri dengan foto bersama dengan Kepala Pusdiklat bersama Jajaran, lalu dihantar pulang, pagar betis seluruh staf and karyawan dengan lambaian-lambaian tangan. Demikian ulasan yang Dr. Frans Sales, salah satu disampaikan ASN peserta Diklat ASN Indonesia and JICE  Arigato Goizamasu. (*)

foto Cendera Mata Peserta Diklat Kepada Kepala Pusdiklat Miyagi Sendai di wakil Maria Suryanti S. Kiak dari NTT.
foto Cendera Mata Peserta Diklat Kepada Kepala Pusdiklat Miyagi Sendai di wakil Maria Suryanti S. Kiak dari NTT. (istimewa)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved