Wabup Kupang Nilai Sudah Waktunya NTT Miliki Kodam

Pejabat Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe berpendapat bahwa sudah waktunya NTT memiliki Kodam.

Wabup Kupang Nilai Sudah Waktunya NTT Miliki Kodam
Istimewa
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe 

POS KUPANG.COM I OELAMASI - Pejabat Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe berpendapat bahwa sudah waktunya NTT memiliki Kodam.

Dengan letak NTT berbatasan dengan RDTL dan Australia, penempatan Kodam  Wira Cendana NTT di daerah ini akan memberikan banyak keuntungan, keamanan negara dan daerah terjamin juga peluang anak-anak NTT semakin banyak direkrut menjadi anggota TNI.

Wabup Jerry Manafe kepada POS KUPANG.COM, Kamis (5/9/2019) mengatakan, walaupun kehadiran Kodam di NTT masih dalam wacana, tetapi secara pribadi dirinya setuju jika dihadirkan Kodam di daerah ini. Kehadiran Kodam tentu sudah melalui kajian dari TNI untuk antisipasi ke masa yang akan datang.

Penjabat Sekda Manggarai Sebut Usul Formasi CPNS Menunggu Keputusan BKN

"NTT berada di perbatasan dua negara, RDTL dan Australia. Kalau ditempatkan Kodam saya kira bagus. Daerah dan negara akan aman dari berbagai ancaman negara luar. Selain itu peluang anak NTT bisa direkrut menjadi anggota TNI semakin terbuka," katanya.

Kuncinya sekarang, lanjut Jerry, semua komponen harus satu suara dan jajaran TNI bersama pemerintah rutin melakukan sosialisasi dan berdialog bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda.

BREAKING NEWS: Di Kupang NTT, Pulang Kerja, Obir Temukan Istri Meregang Nyawa, 2 Anak Tewas

"Soal lahan menurut saya tidak soal. Di Kabupaten Kupang lahan milik TNI  cukup luas dan banyak. Jadi bagi saya, kehadiran Kodam jangan dilihat dari satu sudut saja tetapi komprehensif," ujarnya. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved