Yuven Tukung Pimpin Fraksi NasDem Berkomitmen Tingkatkan Kinerja

Anggota DPRD, Yuven Tukung ditunjuk oleh Partai Nasdem menjadi Ketua Fraksi Nasdem di DPRD Kota Kupang.

Yuven Tukung Pimpin Fraksi NasDem Berkomitmen Tingkatkan Kinerja
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Yuvensius Tukung anggota DPRD Kota Kupang. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Anggota DPRD, Yuven Tukung ditunjuk oleh Partai Nasdem menjadi Ketua Fraksi Nasdem di DPRD Kota Kupang.

Diwawancarai, POS-KUPANG.COM, Rabu (4/9/2019), Yuven menyebut yang paling menjadi ketua fraksi yakni memaksimalkan fungsi DPR itu sendiri.

Yuven mengatakan, Fraksi Nasdem berkomitmen meningkatkan kinerja. "Pada intinya partai Nasdem akan memperbaiki tampilan kinerja, lebih baik dari sebelumnya," ungkapnya.

Ini Tujuh Destinasi Wisata yang Dibangun Pemprov NTT, Apa Ada di Daerah Anda?

Menurutnya, hal penting yang harus dilakukan yaitu membangun komunikasi yang baik dengan fraksi-fraksi lain.

Ia mengatakan, kendati masing-masing fraksi punya spirit yang berbeda menurut partainya tapi harus membuka ruang komunikasi politik yang baik dengan fraksi-fraksi lain.

"Di DPR kita tidak bisa kerja sendiri-sendiri. Kita harus bangun komunikasi, konsultasi dan diskusi yang baik untuk meningkatkan kinerja dewan," ungkapnya.

Anak dan Remaja Desa Mata Air Diberi Kesempatan Usulkan Program di Musrenbang

Yuven juga menyampaikan, Fraksi Partai Nasdem sendiri akan melibatkan, tokoh masyarakat atau siapapun masyarakat Kota Kupang yang ingin membantu Partai Nasdem supaya bisa bekerja dengan maksimal.

"Kita akan buat Focus Group Discussion atau diskusi akhir pekan. Kita libatkan masyarakat atau tokoh masyarakat yang punya ide brilian kepada kami supaya bisa terus tingkatkan kinerja," jelasnya.

Terkait penetapan kursi Ketua definitif DPRD Kota Kupang dan wakil-wakilnya Yuven berharap secepatnya bisa ditetapkan karena ada pekerjaan-pekerjaan di DPR yang dikerjakan.

Dari Partai Nasdem sendiri, kata Yuven, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem menetapkan Padron Paulus untuk duduk sebagai Wakil Ketua (Waket) DPRD Kota Kupang periode 2019-2024.

"Yah kita tentu berharap dari partai-partai lain bisa lebih cepat tetapkan karena itu akan memperlancar penetapan Ketua Devinitif DPRD Kota Kupang dan selanjutnya alat kelengkapan DPRD Kota Kupang," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved