Ini Tujuh Destinasi Wisata yang Dibangun Pemprov NTT, Apa Ada di Daerah Anda?

Ini Tujuh Destinasi Wisata yang Dibangun Pemprov NTT, Apa Ada di Daerah Anda?

Ini Tujuh Destinasi Wisata yang Dibangun Pemprov NTT, Apa Ada di Daerah Anda?
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kadis Parekraf NTT, Dr. Wayan Darmawa,M.T dan Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Marius Jelamu,M.Si saat memberi keterangan pers , Rabu (4/9/2019). 

Ini Tujuh Destinasi Wisata yang Dibangun Pemprov NTT, Apa Ada di Daerah Anda?

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Inilah tujuh Destinasi Wisata yang dikembangkan Pemerintah Provinsi ( Pemprov NTT) di tahun 2019 ini. Tujuh destinasi wisata itu ada di tujuh kabupaten di NTT.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi NTT, Dr. Wayan Darmawa, M.T saat jumpa pers dengan wartawan di Ruang Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Rabu (4/9/2019).

Anak dan Remaja Desa Mata Air Diberi Kesempatan Usulkan Program di Musrenbang

Jumpa pers ini dalam rangka satu tahun pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat -Josef A. Nae Soi di Provinsi NTT. Pariwisata sebagai motor penggerak atau prime mover pembangunan di NTT.

Menurut Wayan, dalam pengembangan dan mendukung destinasi itu, Pemprov NTT membangun kottage-kottage di destinasi-destinasi tersebut.

Dia merincikan, tujuh deatinasi itu masing -masing adalah, Pantai Liman, Pulau Semau ,Kabupaten Kupang, Destinasi Mulut Seribu di Rote Ndao, Fatumnasi di Kabupaten TTS, Koanara di Ende, Praimadita di Sumba Timur , Lamalera di Lembata dan Wolwal di Kabupaten Alor.

Gelar Wisuda, UKAW Kupang Lepas 561 Lulusan, Rektor Beberkan Serapan Lulusannya

"Untuk Pantai Liman ini sangat bagus dan indah sehingga dapat dijadikan pantai wisata yang baik," kata Wayan.

Dijelaskan, untuk Destinasi Mulut Seribu di Rote Ndao sangat potensial menjadi destinasi wisata di Rote Ndao dan sangat luar keindahannya.

"Keindahan Destinasi Mulut Seribu ini tidak kalah indah dengan destinasi Raja Ampat. Sementara untuk Destinasi Fatumnasi di Kabupaten TTS, memiliki kekhasan alam yang mana dikenal dengan gunung kapur," jelasnya.

Didampingi Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Marius Jelamu, M.Si dan Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum, Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Valeri Guru, Wayan mengatakan, destinasi lain adalah Destinasi Koanara di Ende yang mana dengan pembangunan kottage dapat mendukung Taman Nasional Kelimutu.

Menurut Wayan, untuk Destinasi Praimadita di Sumba Timur , yakni di Pulau Salura dan Destinasi Lamalera di Lembata, juga akan dibangun akomodasi, namun lanjutnya, khusus di Lamalera akan dibangun tambahan kamar di 20 rumah warga sebagai home stay.

Dikatakan, Destinasi di Wolwal,Kabupaten Alor juga sudah dibangun kottage untuk mendukung pariwisata di Alor.

"Di Wolwal ini kita juga telah kerjasama dengan pemilik kottage bersama dengan Bumdes," katanya.

Selain itu, untuk Destinasi Fatumnasi, ada kebijakan Pemprov NTT sehingga akan membenahi rumah -rumah adat.

"Sedangkan di Boti, TTS, mereka tidak mau terima dukungan dari pemerintah, dengan alasan mereka mampu membenahi," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved