Komisaris Utama Minta Proses Seleksi Dirum Bank NTT Harus Transparan

Dalam tahun pemilihan Direktur Umum Bank NTT harus diselesaikan. Oleh karena itu minggu ini akan dimulai lelang jabatan atau proses penjaringan untuk

Komisaris Utama Minta Proses Seleksi Dirum Bank NTT Harus Transparan
Pos Kupang. Com/Yen
Juvenile Jodjana 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Dalam tahun pemilihan Direktur Umum Bank NTT harus diselesaikan. Oleh karena itu minggu ini akan dimulai lelang jabatan atau proses penjaringan untuk calon Direktur Umum.

Komisaris Utama Bank NTT, Juvenile Jodjana kepada POS-KUPANG. COM, Rabu (4/9/2019), mengatakan terkait proses ini sudah diumumkan di interen bank NTT dan di luar Bank NTT. Diharapkan dalam waktu dekat Ketua KRM akan mengundang media untuk menjelaskan prosesnya kepada para media.

Kejari TTS Komit Percepat Pemberkasan Kasus dugaan korupsi Embung Mnele Lete

"Saya sebagai Komut baru di sini. Saya sudah minta proses ini harus transaparan sehingga tidak menimbulkan polemik. Setiap kali pemilihan direksi dan komisaris bank NTT selalu menjadi bahan gosip dan pembicaraan. Jadi saya mau transparan" tegasnya.

Ia yakini proses ini akan transparan dan terbuka karena akan mengundang pihak asesor dari luar yaitu satu orang dari perbankan dan akademisi, sehingga memberikan bobot dalam proses seleksi.

"Kita optimis akan mendapatkan orang baik mau dari luar dan dalam, terserah yang penting mempunyai visi untuk membangun bank NTT dan NTT sendiri," ujarnya.

Kata Juvenile berapa pun calonnya dan setelah diseleksi dan didapatkan tiga terbaik maka akan diajukan ke OJK.
"Kalau dari 10 tiga terbaik ya diajukan tiga, kalau aturannya boleh, tidak ada masalah. Nanti kita usulkan, serahkan semua ke OJK yang menentukan," ujarnya. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved