Hibah Anggaran Pilkada Manggarai 2020 Belum Ada Perubahan

Pemkab Manggarai melalui Ketua Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Manggarai, Drs. Anglus Angkat, M.Si menegaskan, hibah an

Hibah Anggaran Pilkada Manggarai 2020 Belum Ada Perubahan
POS KUPANG/ARIS NINU
Plt Kepala BKPP Manggarai, Drs. Anglus Angkat, M.Si

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Pemkab Manggarai melalui Ketua Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Manggarai, Drs. Anglus Angkat, M.Si menegaskan, hibah anggaran Pilkada Manggarai 2020 belum ada penambahan anggaran.

Yang mana, kata Anglus, soal dana pelaksanaan Pesta Demokrasi 2020 di Manggarai kepada KPU dan Bawaslu Manggarai sudah dibahas di DPRD Manggarai.

"Belum ada perubahan masih seperti yang kita usul dan bahas di dewan. Untuk KPU Manggarai Rp 12.100.000.000,00 dan Bawaslu Manggarai Rp 4.100.000.000,00.Kita berdoa bersama agar ada penambahan DAU 2020 sehingga bisa ada penambahan tapi jika tidak ada dana makanya anggarannya seperti itu," kata Anglus, Penjabat Sekda Manggarai yang dikonfirmasi POS-KUPANG.COM di Ruteng, Rabu (4/9/2019) siang.

Kekeringan Parah Melanda Warga di 38 Desa di Sumba Timur, NTT

Ia menjelaskan, pagu indikatif yang diberikan oleh TAPD Kabupaten Manggarai kepada KPU Kabupaten Manggarai dalam pembiayaan proses Pilkada 2020 itu sebesar Rp 12.100.000.000,00.

Pagu anggaran tersebut, lanjutnya, diberikan kepada KPU Manggarai sesuai dengan kemampuan fiskal daerah.

“Tentang Pagu Indikatif sebesar Rp 12,1 miliar itu kita mengacu pada kemampuan fiskal daerah. Bahwa untuk Kabupaten Manggarai sesuai ketentuan Pasal 5 ayat (2) point C Permendagri Nomor 62 Tahun 2017 Kabupaten Manggarai masuk dalam kategori kemmapuan Fiskal rendah,” paparnya.

Dirinya mengungkapkan, anggaran pembiayaan penyelenggaran pilkada baik KPUD maupun Bawaslu merupakan dana hibah dari APBD II.

Instagramnya Diserbu Jakmania dan Bobotoh Tapi Bomber Ezra Diincar PSM Makassar dan Bali United

Syarat dana hibah APBD tersebut harus sesuai dengan regulasi yang berlaku antara lain harus ada proposal yang diajukan dan selanjutnya TAPD melakukan verifikasi.(*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved