Walde Berek Minta Bupati dan Pimpinan OPD Jaga Keharmonisan dengan DPRD

Saya minta kepada bupati dan pimpinan OPD untuk tetap menjaga hubungan harmonis antara dua lembaga,

Walde Berek Minta Bupati dan Pimpinan OPD Jaga Keharmonisan dengan DPRD
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Sidang II Paripurna DPRD Kabupaten Belu tahun 2019, Senin (2/9/2019). 

Walde Berek Minta Bupati dan Pimpinan OPD Jaga Keharmonisan dengan DPRD

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu, Januaria Awalde Berek meminta bupati, wakil bupati dan pimpinan perangkat daerah untuk menjaga keharmonisan dengan DPRD dan sebaliknya.

Walde Berek demikian ia disapa mengatakan hal itu saat Sidang II Paripurna DPRD Belu tahun 2019, Senin (2/9/2019). Permintaan Ketua DPRD ini mengingat masa jabatan anggota DPRD Belu 2014-2019 akan berakhir.

Kemudian, dalam masa sidang II paripurna telah terjadi dinamika yang cukup alot antara pemerintah dan DPRD.

Meski dinamika itu merupakan hal lumrah dalam sidang, namun Walde tetap mengingatkan kepada pemerintah dan DPRD agar tetap menjag keharmonisan.

"Semua kejadian selama berlangsungnya pelaksanaan sidang paripurna sebagai bagian dari dinamika persidangan. Saya minta kepada bupati dan pimpinan OPD untuk tetap menjaga hubungan harmonis antara dua lembaga," pinta Walde.

Lebih lanjut, politisi Gerindra ini meminta kepada bupati dan pimpinan perangkat daerah agar lebih intens melakukan koordinasi dan kerjasama mengingat anggota DPRD Belu masa jabatan 2019-2024 didominasi wajah baru.

Dalam sidang II Paripurna tersebut DPRD Belu menetapkan dan mengesahkan dua buah Peraturan Daerah (perda) yaitu, Perda Perubahan APBD 2019 dan Perda Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat.

Ciptakan Sejarah, DPRD NTT Lahirkan Perda Inisiatif Terbanyak

Ini yang Dilakukan Dinas Peternakan Ngada dalam Rangka Penanggulangan Rabies

Sidang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Belu, Januaria Awalde Berek didampingi Wakil Ketua I Benediktus Hale dan Wakil Ketua II, Junior Manek JR.

Dari pemerintah dihadiri Bupati Belu, Willybrodus Lay, Sekda, Petrus Bere dan para pimpinan perangkat daerah. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahasjen).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved