Tangis Haru Anton dan Servas Saat Pelantikan DPRD Lembata

momen mengharukan saat upacara pelantikan DPRD Lembata, Senin (2/8/2019) pagi. Usai mengucapkan sumpah setia, penandatanganan berita acara dan para an

Tangis Haru Anton dan Servas Saat Pelantikan DPRD Lembata
Pos Kupang.com/ricko wawo
Keterangan Foto/Ricko Wawo/Anggota DPRD Lembata dari Partai Demokrat, Antonius Molan Leumara langsung mendatangi deretan para anggota dewan yang sudah purna tugas. Dia memeluk mereka satu per satu sambil menahan tangis haru. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Ada momen mengharukan saat upacara pelantikan DPRD Lembata, Senin (2/8/2019) pagi. Usai mengucapkan sumpah setia, penandatanganan berita acara dan para anggota dewan terpilih menduduki kursinya masing-masing, anggota DPRD Lembata dari Partai Demokrat, Antonius Molan Leumara langsung mendatangi deretan para anggota dewan yang sudah purna tugas. Dia memeluk mereka satu per satu sambil menahan tangis haru.

Air matanya sudah tak bisa dibendung lagi ketika dia memeluk Servas Ladoangin. Keduanya berpelukan erat dan saling menguatkan satu sama lain.

Ini Jadwal Persib Bandung Putaran Kedua, Terbang ke Tira Persikabo.Jamu Semen Padang, Laga Lainnya

35 Anggota DPRD Manggarai Dilantik, Bupati Kamelus Ajak Bangun Kemitraan

Beberapa anggota dewan terpilih juga tampak haru dan tak bisa menyembunyikan kebahagiaan mereka.
Upacara pelantikan anggota DPRD Lembata periode 2019-2024 berlangsung khidmat dan aman. Selain para pimpinan dan kader partai, hadir juga anggota keluarga dan masyarakat konstituen.

Beberapa anggota dewan dijemput dengan tarian diiringi musik gong dan gendang di luar gedung usai pelantika. Aparat Polres Lembata sigap menjaga selama proses pelantikan berlangsung.

Bukan Pemain Pangeran Biru, Bojan Malisic Siap Habisi Persib Bandung di Putaran Kedua Liga 1 2019

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan yang lama.
"Kalian tetap jadi bagian dari pembangunan daerah. Semangat pengabdian terus dibawa dan selalu bersama-sama," pesan Bupati Sunur.

Bersama Wabup Langoday, dia juga menyampaikan selamat bekerja kepada dewan yang baru dilantik dan mengajak mereka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam satu semangat pengabdian.
"Ini hari kita menapaki sejarang panjang pembangunan daerah ini. Kita bahu membahu dalam semangat Taan Tou supaya Lewotana dilayani dengan kualitas yang baik," ujarnya.

Perempuan ini Hilang Setelah Menikah dengan Pengusaha Jutawan Australia, Dugaan Pembunuhan

Sambil menunggu pelantikan Ketua DPRD definitif, ditentukan Ketua Sementara Abubakar Sulang dan
Wakil Sementara Gewura Fransiskus.

Sekretaris Dewan, Burhanudin Kia, belum bisa memastikan kapan waktu pelantikan ketua DPRD definitif karena pihaknya masih harus mengusulkan ke provinsi dan menunggu SK dari Gubernur. Akan tetapi, kata Burhanudin, mereka akan berusaha secepatnya supaya paling lambat akhir September atau Oktober Ketua DPRD Lembata definitif sudah dilantik.

Lebih lanjut dia menerangkan tugas dari ketua dan wakil sementara adalah menyusun tata tertib dewan, pembentukan fraksi dan memproses pelantikan pimpinan DPRD definitif.

Keterangan Foto/Ricko Wawo/Anggota DPRD Lembata dari Partai Demokrat, Antonius Molan Leumara langsung mendatangi deretan para anggota dewan yang sudah purna tugas. Dia memeluk mereka satu per satu sambil menahan tangis haru. Air matanya sudah tak bisa dibendung lagi ketika dia memeluk Servas Ladoangin.

Keduanya berpelukan erat dan saling menguatkan satu sama lain pada saat Pelantikan Anggota DPRD Lembata Periode 2019-2024, Senin (2/9/2019)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved