Berita Kota Kupang

Komunitas Leko Kupang Pesta Literasi, Simak Pesannya Terhadap Pelayanan Publik di Kota Kupang

Komunitas Leko Kupang menggelar Festival Kencan Buku Fes II atau Pesta Literasi, Sabtu (31/8/2019).

Komunitas Leko Kupang Pesta Literasi, Simak Pesannya Terhadap Pelayanan Publik di Kota Kupang
Gecio Viana
Komunitas Leko Kupang Gelar Kencan Buku Fes II 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gesio Viana

POS-KUPANG.COM|KUPANG -Komunitas Leko Kupang menggelar Festival Kencan Buku Fes II atau Pesta Literasi, Sabtu (31/8/2019).

Kegiatan bertema 'Wajah Pelayanan Publik' ini diselenggarakan selama dua hari sejak (30/8/2019) hingga (31/8/2019) di Auditorium Taman Budaya Gerson Poyk NTT, Sabtu (31/8/2019).

Koordinator Komunitas Leko Kupang, Herman Efriyanto Tanouf, mengatakan, semua komponen masyarakat dapat bergerak melalui berbagai bidang seni dan kreasi untuk membawa perubahan di Kota Kupang terutama pelayanan publik yang lebih baik.

Wisudawan  Terbaik Ibaratkan Unipa Maumere Seperti Kolam   

"Adanya Festival Kencan Buku Fes maupun kegiatan sejenis yang dilakukan komunitas lain, kita sama-sama bergerak, entah melalui literasi dan seni serta budaya. Kita dapat membawa sedikit perubahan di kota ini," ujarnya.

Tanouf mengatakan, even ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia dan menyambut hari ulang tahun Komunitas Leko Kupang II yang akan jatuh pada 9 September 2019 nanti.

Menurut Tanouf, even tersebut lebih fokus pada bagaimana pelayanan publik bisa lebih dekat pada masyarakat.

Sebanyak 783.768 Jiwa Penduduk di Pulau Sumba Sebagai Peserta JKN-KIS

Dikatakanya, saat ini masyarakat Provinsi NTT, khususnya masyarakat Kota Kupang cenderung menggunakan media sosial sebagai alat untuk menyampaikan keluhan dan apresiasi terhadap pelayanan publik.

"Even ini juga kami kemas dalam lomba fotografi bertema pelayanan publik yang diikuti 23 orang dari seluruh NTT, pelatihan jurnalistik yang berfokus pada jurnalisme warga bagi siswa SMP," katanya.

Dia mengatakan, melalui lomba foto dan jurnalisme warga, warga dapat menyampaikan secara etis terkait pelayanan publik di Provinsi NTT dan Kota Kupang yang dinilai kurang bagus sekaligus memberikan apresiasi atas semua model pelayanan publik yang baik dan optimal bagi masyarakat.

Wahyono: BPJS Sangat Membantu Karyawan, Ini Manfaatnya

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved