FPIK UKAW Kupang Lepas Lulusan 40 di HUT yang ke 18

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ( FPIK) Universitas Kristen Artha Wacana ( UKAW) Kupang

FPIK UKAW Kupang Lepas Lulusan 40 di HUT yang ke 18
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Dekan FPIK UKAW, Umbu P. L Dawa bersama para dosen dalam acara pelepasan lulusan ke 40 FPIK UKAW di Hotel Neo Aston Kota Kupang, Sabtu (31/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ( FPIK) Universitas Kristen Artha Wacana ( UKAW) Kupang melepas sebanyak 36 lulusan dari dua program studi (Prodi) yakni Teknologi Hasil Perikanan dan Manajemen Sumber Daya Perairan.

Pelepasan tersebut merupakan yang ke 40 oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UKAW Kupang, berlangsung di Hotel Neo Aston Kota Kupang, Sabtu (31/8/2019). Hadir dalam kesempatan itu, Dekan pertama FPIK yang kini menjadi Rektor UKAW yakni Ayub Urbabus Imanuel Meko, para dosen, orangtua lulusan dan undangan.

Heboh, Video Mesum Viral di Grup WhatsApp Pemeran Pria Tempuh Langkah Ini

Perayaan pelepasan 36 lulusan tersebut disatukan dengan perayaan HUT FPIK yang ke 18 dan syukuran terpilihnya Ayub Urbabus Imanuel Meko sebagai Rektor UKAW. Acara dibuka dengan ibadat bersama yang dipimpin oleh Pendeta Mel Atok.

Umbu P. L. Dawa, selaku Dekan FPIK dalam sambutannya mengatakan FPIK mempunyai tanggung jawab besar untuk mengatasi tantangan, khususnya dalam bidang sumberdaya manusia dan sarana
prasarana.

Dukung Pemindahan Ibu Kota, Warga Hibahkan Lahan 15 Hektar untuk Kantor Kemendagri

Upaya-upaya ini dilakukan dengan menetapkan Kebijakan Pendayagunaan Sumberdaya dimulai tahun 2010. Kebijakan tersebut mendukung terwujudnyakeunggulan akademik, kesejahteraan, dan  perubahan masyarakat.

Tujuan dari penerapan kebijakan ini adalah untuk menjamin ketersediaan (availability), keandalan (reliability), kinerja fungsional (fiunctional performance) dengan efisiensi maksimum sumberdaya yang
diperlukan untuk mencapai sasaran program.

Menurutnya, telah banyak upaya yang telah dilakukan dan keberhasilan yang diperoleh, antara lain, pertama, dua prodi pada FPIK terakreditasi B yang artinya tidak ada keraguan mendasar bagi tamatan/lulusan dari FPIK untuk bersaing dalam men padatkan pekerjaan.

"Tinggal bagaimana alumni memperkuat lagi dengan pengetahuan-pengetahuan lainnya seperti penguasaan teknologi informatika dan bahasa inggris," ungkapnya.

Kedua, dosen di FPIK selalu dipercayakan untuk bersaing dalam mendapatkan dana dari Program Hibah Penelitian dan Pengabdian sejak tahun 2010-2019 baik dalam skala Nasional dan Internasional.

Menurutnya, tahun 2019 ini penelitian yang diperoleh adalah sebanyak 5 Penelitian dan pengabdian sebanyak 9 pengabdian dengan total dana yang berkisar antara 50 juta-500 juta.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved