Kapolda Imbau Masyarakat NTT Tidak Terprovokasi Hoax

masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur agar tidak mudah terprovokasi atau terpancing pada isu isu hoax

Kapolda Imbau Masyarakat NTT Tidak Terprovokasi Hoax
POS KUPANG/RYAN NONG
Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman 

Kapolda Imbau Masyarakat NTT Tidak Terprovokasi Hoax

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman menghimbau kepada masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur agar tidak mudah terprovokasi atau terpancing pada isu isu hoax yang saat ini sedang menyebar di masyarakat, terutama pada isu yang dapat memecah belah persatuan NKRI. 

Hal ini disampaikan Kapolda NTT kepada wartawan usai memimpin upacara apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Turangga 2019 di  Mapolda NTT jalan Soeharto Kecamatan Kota Raja Kupang pada Kamis (29/8/2019). 

"Perkembangan atau dinamisasi situasi yang berkembang ke arah apa ya ini berkaitan dengan negara kesatuan Republik Indonesia sehingga mengimbau kepada terutama masyarakat Nusa Tenggara Timur jangan terpancing dengan isu-isu terutama tentang penyebaran hoax," ungkap jenderal bintang dua ini. 

Ia mengatakan bahwa akhir akhir ini sering diberikan berita-berita yang yang sebenarnya tidak tidak sesuai dengan fakta dan acapkali akan memancing dan membuat emosi masyarakat tersulut. 

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk cermat memilah berita dan mengkroscek kebenaran berita tersebut terutama berita berita yang berpotensi merusak sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Kepada kita seluruh warga negara  terutama di provinsi Nusa Tenggara Timur tolong perhatikan dan cermati berita-berita yang anda terima, tanyakan dulu kebenarannya jangan disebarluaskan kalau memang itu tidak pasti atau ini berita-berita yang merusak sendi-sendi kita kerukunan sesama warga," katanya. 

Ia mencontohkan kejadian kejadian kerusuhan di Papua juga terjadi akibat masifnya orang mempercayai penyebaran berita berita yang berbau hoax ini.

Pulau Kelor Labuan Bajo Makin Dipadati Wisatawan Snorkeling

Kejati NTT Akan Segera Limpahkan Kasus Korupsi NTT Fair ke Persidangan

"Saya tidak mengharapkan di Nusa Tenggara Timur terpancing dengan hal-hal yang tidak baik karena berita-berita yang tidak benar ini.Saya berpesan seperti itu," kata Kapolda. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong )

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved