Kepala KP2KP Bajawa Hartono Ajak Warga Ngada Bayar Pajak

Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan ( KP2KP) Bajawa, Hartono, mengajak warga Kabupaten Ngada untuk Bayar Pajak.

Kepala KP2KP Bajawa Hartono Ajak Warga Ngada Bayar Pajak
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Bajawa, Hartono. 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan ( KP2KP) Bajawa, Hartono, mengajak warga Kabupaten Ngada untuk Bayar Pajak.

Masyarakat diminta untuk tidak mengabaikan dan harus sadar serta taat pajak.

"Mari kita berkontribusi ya masing-masing untuk kemajuan bangsa ini diantaranya lewat pajak, kita bayar pajak dari yang sekecil mungkin. UMKM kan pajak cuma setengah persen ya, mari kita rutin membayar pajak. Kalau misalkan kesulitan silakan datang ke kantor kami (Kota Bajawa). Kami siap membantu setiap hari kerja Senin - Jumat dari jam 08.00-16.00 Wita," ungkap Hartono, kepada POS-KUPANG.COM di Bajawa, Selasa (27/8/2019).

Kampanye Bebas Sampah F3G Ala Trash Hero

Hartono juga mengatakan pihaknya rutin melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang sadar pajak. Tujuan sosialisasi kepada masyarakat agar mereka sadar pajak.

"Kita juga sosialisasi kepada bendahara koperasi-koperasi, bendahara dinas, kita undang dan kita juga sosialiasi di dinas kesehatan untuk para dokter dan tenaga kesehatan," ujar Hartono.

Ia mengatakan potensi pemasukan dari pajak juga lumayan banyak. Mesti didukung oleh berbagai stakeholder lainnya.

Stok Darah di Bank Darah RSUD Prof Dr WZ Johannes Mencukupi

"Kalau saya rasakan antusiasme warg cukup tinggi. Saya sudah dua tahun disini. Dua tahun yang lalu, masih dua tiga orang pegawai. Sekarang sudah ada 10 orang pegawai," ujarnya.

Ia berharap agar dengan gencarnya sosialisasi, masyarakat Kabupaten Ngada semakin sadar untuk membayar pajak. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved