DPRD Nagekeo Dorong Agar PKK Kreatif dan Inovatif, Ini Tujuannya

Pimpinan Komisi I DPRD Nagekeo, Kristianus Pantaleon Jogo, mendorong agar PPK Kabupaten Nagekeo selalu kreatif dan inovatif.

DPRD Nagekeo Dorong Agar PKK Kreatif dan Inovatif, Ini Tujuannya
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Anggota DPRD Nagekeo, Kristianus Pantaleon Jogo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Pimpinan Komisi I DPRD Nagekeo, Kristianus Pantaleon Jogo, mendorong agar PPK Kabupaten Nagekeo selalu kreatif dan inovatif.

"Tujuan dari kegiatan ini yakni membina kader agar menguasai materi tentang stunting dan memperkenalkan makanan-makanan lokal dan potensi-potensi budaya lokal yang perlu dikembangkan," ungkap Kristianus, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (27/8/2019).

Pria yang akrab disapa Rispan ini mengatakan kader-kader PKK perlu dibekali dengan pemahaman dan kreatifitas agar menjadi agen yang mampu mengajak sesama agar hidup sehat baik itu soal pola hidup dan pola makan.

Dispan mengatakan kader PKK perlu menjadi corong pemerintah untuk menyukseskan program pemerintah ke level masyarakat atau rumah tangga.

250 UMKM Ikut Latihan Pemasaran dan Penjualan Bersama Tokopedia

Mantan anggota DPRD Kota Kupang Dapat Ucapan Terima Kasih Tanpa Cinderamata, Ini Alasannya

"Lewat kegiatan-kegiatan ini, para kader dibekali agar menjadi kader yang baik dan produktif di masyarakat nanti," paparnya.

"Keharuman nama kita, terjadi ketika mampu memberdayakan orang lain dan uang bukan segala-galanya. Dengan uang yang ada bisa melatih dan memberdayakan orang lain lewat perlombaannya dan sebagainya," sambung Rispan.

Sebelumnya PKK Nagekeo melaksanakan Jambore tingkat Kabupaten Nagekeo.

Peserta yang hadir yakni pengurus PKK Kabupaten, utusan dari PKK setiap kecamatan 8 orang.

Jambore PKK dengan tema Ngekeo sehat, bebas stunting, Senin 26 Agustus 2019.

Jambore PKK Kabupaten Nagekeo diisi dengan kegiatan-kegiatan seperti lomba pidato dengan tema stunting, lomba fashion show, lomba masak dengan bahan dasar lokal dan banyak kegiatan lainnya. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved